Berkas Tiga Oknum Polisi Mulyorejo Terlibat Narkoba Diserahkan Ke Kejari Tanjung Perak

0
1929

SURABAYA – Suksesinasional.Com- Berkas tiga oknum petugas Reskrim Polsek Mulyorejo yang terlibat penyalahgunaan narkoba telah dinyatakan lengkap dalam penyidikan, dan telah dilakukan tahap I ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak Surabaya.

Pelimpahan tahap I (peyerahan berkas) dibenarkan oleh Kasi Pidum Kejari Tanjung Perak Fariman Isandi Siregar saat dikonfirmasi melalui ponselnya.” Iya benar, tahap I sudah kami terima,” ujarnya, Minggu (12/7/2020).

Fariman menerangkan, bahwa berkas ketiga tersangka oknum polisi tersebut, diterima pekan ini dan jaksa penyidik sedang mempelajari dan melakukan penelitian. “Masih dilakukan penelitian sebelum dilakukan tahap II,” pungkas Fariman.

Ketiga oknum Polsek Mulyorejo tersebut disangka dengan pasal 127 UU RI Nomor 35 tahun 2009 sebagai pengguna, yang diperkuat berdasarkan hasil tes urine. Namun, barang bukti sabu yang ditemukan bersama para tersangka hanya plastik kosong sisa bungkus sabu.

Selain dipidana, ketiga oknum ini juga terancam dipecat sebagai polisi. Mereka akan disidang secara kode etik. Sidang etik ini akan dilaksanakan setelah mereka divonis bersalah oleh hakim. Jika dinyatakan terbukti bersalah, sanksi terberat bisa dipecat secara tidak hormat.

Tiga oknum Polsek Mulyorejo yakni, Bripka Anang Rahmanto, Bripka Lutfi Rahman dan Brigpol Faisal Rahma. Sebelumnya mereka diamankan Subdit Pengamanan Internal (Paminal) Polda Jatim.

Diduga kuat mereka mengkonsumsi barang bukti sabu 1 gram hasil penangkapan Hasyim, bandar sabu Jl Pragoto. Tersangka sendiri telah dilepas dengan uang tebusan Rp 75 juta.

Saat ini Hasyim masih diburu polisi dan diduga sembunyi di kampung asalnya di Desa Meteng, Kecamatan Omben, Sampang, Madura.(rus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here