Idul Adha 1441 H, Polda Jatim Salurkan 162 Hewan Kurban

0
141
FOTO ISTIMEWA = Kapolda Jatim Irjen Pol M.Fadil Imran Saat Menyerahkan Hewan Kurban di Mapolda Jatim (REPORTER // M. Rusdi)

SURABAYA – Suksesinasional.Com – Kepolisian daerah Jawa Timur (Polda Jatim) menggelar acara sholat Idul Adha 1441 Hijriah (10 dzulhijjah 2020). Kegiatan berlangsung di Masjid Arif Nurul Huda Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani 116 Surabaya Kamis (31/7/2020) pagi Wib.

Tampak hadir dalam pelaksanaan sholat Idul Adha diantaranya, Kapolda Jatim Irjen Pol DR M. Fadil Imran, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, para pejabat utama (PJU) Polda Jatim Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko serta sejumlah anggota Bhayangkara dan Bhayangkari Polda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, kegiatan kali ini mengambil tema” Pembinaan Mental dan Rohani kita Tanamkan nilai – nilai Pengorbanan dan Keikhlasan serta Pengabdian Insan Bhayangkara yang Bertakwa dan Beriman”,” kata Trunoyudo.

Trunoyudo menambahkan, usai melaksanakan sholat Idul Adha di Mesjid Arif Nurul Huda, Kapolda Jatim beserta rombongan menuju ke halaman kantor Dirtahti Mapolda Jatim untuk melaksanakan penyembelihan hewan kurban.

Adapun jumlah hewan korban yang akan disembelih dan akan dibagikan kepada sejumlah Yayasan dan Pondok Pesatren serta warga terdampak Covid -19 di Jawa Timur sebanyak 146 ekor sapi dan 16 ekor kambing

Sementara untuk pendistribusiannya akan diberikan ke beberapa wilayah di Jawa Timur, sebanyak 107 ekor sapi disalurkan kepada para ulama Chos serta yayasan Pondok Pesantren diseluruh wilayah Jawa Timur.

Sebanyak 39 ekor dan 16 ekor kambing akan disalurkan ke beberapa Yayasan Pondok Pesantren dan sejumlah Mesjid diwilayah Kota Surabaya. Sementara 5 ekor sapi akan disembelih untuk dibagikan kepada para anggota yang berhak dan Mitra Polri,” imbuhnya.

Melalui momentum peringatan hari raya Idul Adha pada tahun 2020 ini, besar harapan kita dapat menanam kembali nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan serta pemgabdian insan Bhayangkara yang bertakwa, khususnya pada masa Pandemi Covid-19.

Ke depan mari kita bekerja dengan penuh Ikhlas, cerdas serta tuntas, untuk misi kemanusiaan, dimana keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi di Indonesia,” pungkasnya (rus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here