Pedagang Ayam Musiman di Jalan Nyamplungan Menjamur, Petugas Kemana ?

0
381

SURABAYA – Suksesinasional.Com – Sudah menjadi tradisi menjelang peringatan hari raya Idul Fitri atau lebaran Idul Adha. Para penjual ayam musiman tampak menjamur disepanjang jalan Nyamplungan Kelurahan Sidotopo Kecamatan Semampir Surabaya Rabu (29/7/2020).

Mereka menggelar lapak dagangannya mulai pagi hari sekitar pukul 06: 00 Wib. Para pedagang yang kebanyakan masyarakat dari pulau seberang (Madura) ini tampak duduk santai diatas sangkar (kurungan) yang berisi puluhan bahkan ratusan ekor ayam.

Para pembeli tampak berjubel, mereka tidak sadar bahwa saat ini pandemi Covid -19 di Surabaya masih belum juga reda.

Kebanyakan dari mereka tidak mengikuti protokol kesehatan, tidak menjaga jarak atau physical distancing serta tidak menggunakan masker.

Para pembeli ayam ini seakan tidak memperdulikan tentang keselamatan dirinya dari wabah virus Corona yang sangat membahayakan tersebut.

Berdasarkan pantauan Suksenasional.Com, tidak ada satupun petugas terkait yang melakukan penindakan atau memindahkan para pedagang ke tempat yang lebih aman.

Padahal keberadaan para pedagang ayam musiman ini sangat mengganggu para pengguna jalan raya.

Bukan hanya para pedagang ayam saja, para penjual daging sapi disisi kiri jalan nyamplungan juga dikeluhkan masyarakat.

Puluhan pedagang kaki lima (PKL) ini membuat arus lalu lintas tersendat.Tak ayal para pengemudi kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas dibuat geram.

Mereka meminta aparat setempat agar menertibkan atau memindahkan para PKL ke tempat yang tidak mengganggu pengguna jalan raya.

Apalagi Polda Jatim telah menetapkan kawasan tersebut merupakan wilayah Kampung Tangguh Semeru. (rus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here