Ngutil Dipasar Wonokusumo, Wanita Asal Desa Rapalaok Diciduk Polisi Semampir

0
11598

SURABAYA-Suksesinasional.Com- Desakan ekonomi terkadang membuat orang berbuat apa saja. Seperti yang dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga bernama Jonatoen bin Mukari.

Wanita berusia 32 tahun asal Dusun Burlanjeng Desa Rapalaok Kecamatan Omben Sampang Madura ini, nekat mencuri 6 potong pakaian anak anak di sebuah gerai milik korban bernama Mutmainah dipasar Wonokusumo Surabaya.

Akibatnya, dia harus rela berpisah kembali dengan keluarganya. Perempuan yang tinggal di jalan Tenggumung Wetan Gang VII nomor 30 Surabaya ini ditangkap oleh warga dan diserahkan kepada petugas Reskrim Polsek Semampir pada hari Selasa 29 Oktober 2019 sekira jam 10 :00 wib.

Kapolsek Semampir Kompol Ariyanto Agus membenarkan adanya penangkapan seorang perempuan yang dilakukan oleh anggotanya.

Benar, kami telah menahan seorang ibu rumah tangga karena terbukti mencuri disebuah toko pakaian di pasar Wonokusumo,”kata Kompol Agus Selasa (30/10/2019).

Agus mengatakan, awalnya korban buka toko kemudian diberitahu oleh seorang pembeli kalo ada seseorang yang berpura-pura jadi pembeli dan mengambil pakaian lalu dimasukkan kedalam tas kresek warna hitam,”kata Agus

Masih kata Agus, pelaku kemudian ditegur oleh pemilik toko.Setelah diperiksa ternyata memang benar didalam tas kresek warna hitam tersebut terdapat pakaian anak-anak.

Kemudian pelaku yang pernah masuk penjara selama 2,5 tahun dalam kasus yanga sama ini ditangkap oleh petugas keamanan pasar. Selanjutnya diserahkan ke Mapolsek Semampir Surabaya guna penyidikan lebih lanjut,” tambah Agus.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka ini langsung dimasukan diruang tahanan Mapolsek Semampir Surabaya.

Dia terancam pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 5 tahun penjara,” pungkasnya.(rus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here