Diduga Rem Blong, Truck Tronton Seruduk Avanza Hingga Rusak Berat

0
54

LAMONGAN-
Inilah peringatan bagi para pengendara kendaraan bermotor. Pada saat mau mengemudikan kendaraan segala sesuatunya harus dipersiapkan terlebih dahulu agar terhindar dari kecelakaan. Baik kondisi kendaraannya, maupun kondisi kesehatan serta konsentrasi pada saat mengemudikan kendaraan dijalan raya.

Sebagaimana yang terjadi pada hari Senin (02/12/2019) sebuah mobil avanza warna silver dengan Nopol B-1128- UU diseruduk mobil truck Nopol L 8463 UN dari arah belakang. Akibatnya mobil avanza yang dikemudikan oleh Arianto (45) mengalami rusak berat.

Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 11: 00 WIB dijalan Surabaya-Babat, tepatnya didepan SMK Negeri 01 Kabupaten Lamongan saat kondisi jalan raya macet.Saat itu ada salah satu pengendara mobil didepan berhenti, termasuk mobil yang dikemudikan Arianto.

Entah karena apa, sebuah mobil truk L- 8463- UN yang dikemudikan Mukhid menyeruduk keras mobil avanza yang dikemudikan Ariyanto pada saat berada didepannya. Begitu kerasnya dorongan dari belakang, bagian depan avanza menabrak truck tronton N 9173 UU.

Akibat dari tabrakan beruntun dari raya Babat tersebut, membuat mobil avanza tergencet dan mengalami rusak parah dibagian depan dan belakang. Beruntung dalam kecelakaan itu tidak ada korban jiwa, hanya saja Arianto mengalami luka ringan dibagian tangan kanannya.

Menurut Arianto, kejadian tersebut pada waktu jalan raya lagi macet.Didepan saya ada ada truk berhenti, akhirnya saya juga berhenti mendadak. Setelah saya rem ternyata dari arah belakang ada truk tronton diduga sopir yang mengemudikanya tidak bisa mengendalikan dan menabrak keras mobil saya sampai terdorong kedepan, ” kata warga Kebomas Kabupaten Gresik itu.

Sementara itu petugas lalu lintas Aiptu Irvan mengatakan, kecelakaan itu mobil truck diduga ada masalah dengan remnya. Selain itu bisa jadi pengemudi tersebut tidak konsentrasi ke kedepan, bisa jdi lagi asyik pegang Hand phone,” katanya.

Sopir truck ceroboh, kebetulan jalanan sedang macet dan semua kendaraan didepan sedang berhenti, sedangkan truk miliknya nyelonong saja dari belakang, ” kata petugas lalu lintas saat melakukan evakuasi mobil avanza.(rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here