Polres Tanjung Perak Ringkus Bandit Jalanan Yang Sempat DPO Selama Satu Tahun

0
89

SURABAYA– Petualangan Mustofa harus berakhir ditangan petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Pria berusia 21 tahun yang sempat menjadi buronon (DPO) polisi selama satu tahun ini akhirnya berhasil ditangkap di Cafe Mystic Jalan Kapas Krampung Surabaya.

Dia ditangkap polisi karena terlibat kasus pencurian dengan kekerasan (curas) bersama komplotannya di Jalan Kembang Jepun Surabaya pada bulan Juli tahun 2018 lalu.

Tersangka yang berhasil diringkus petugas merupakan pelaku curanmor. Dia sempat masuk daftar pencarian orang (DPO) Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Pelaku ini adalah salah satu dari komplotan pelaku curanmor yang berhasil kabur dalam jangka yang cukup lama atau hampir satu tahun ,”ujar AKBP Antonius Agus Rahmanto di Mapolres Tanjung Perak Selasa (03/12/2019).

Kapolres mengatakan, pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka ini pernah beraksi disejumlah tempat diwilayah Surabaya.Salah satunya dijalan Kembang Jepun yang merupakan wilayah hukum Polsek Pabean Cantikan Surabaya,” katanya.

Dalam melakukan aksinya dia tidak sendirian.Mereka diberaksi bersama para komplotannya.Dia (Mustofa) berperan sebagai joki. Bandit jalanan ini sempat kabur ke daerah Bangkalan Madura.

Polisi mendapat informasi, bahwa pelaku sejak beberapa bulan terakhir berada di Surabaya dan bekerja disebuah Cafe Mystic Jalan Kapas Krampung Surabaya,” tambahnya.

Tak mau buruannya kabur lagi, Polisi langsung melakukan penyelidikan dengan menyamar sebagai pengunjung disalah satu Cafe tersebut.Dugaan polisi tidak salah, orang yang dicari selama satu tahun berada didalam cafe tersebut.

Tanpa mengalami kesulitan, pelaku akhirnya berhasil diringkus tanpa perlawanan. Pria asal pulau Madura ini kemudian digelandang ke Mapolres Tanjung Perak Surabaya.

Dari tangan pelaku polisi menyita barang bukti 1unit sepeda motor Honda Scoopy warna merah hitam dengan Nopol L- 3350- RL,1 buah kunci kontak sepeda motor, 1 lembar baju lengan pendek warna biru motif batik.

Akibat dari perbuatannya, tersangka terancam pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman pidana 7 tahun penjara,” pungkasnya.(rus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here