Air meluap di Jalan Pantura Banyuglugur, Ketua LSM Siti Jenar Angkat Bicara

0
290
FOTO-- Eklusif/ Air Meluap di Jalan Pantura Dan Menggenangi Rumah Warga Setempat

SITUBONDO –Suksesinsional.Com– Akibat curah hujan yang cukip tinggi, air meluap dijalan Pantura tepatnya berada dilokasi disebelah barat Tampura. Akibat kejaian itu, sejumlah pohon tumbang diwilayah Polsek Banyuglugur.

Tampań∑ beberapa petugas Kepolisian dibantu warga setempat berusaha mengevakuasi pohon yang tumbang sambil mengatur arus lalu lintas kendaraan agar tidak terjadi kemacetan.

Atas kejadian itu, Eko Febrianto selaku Ketua LSM Siti Jenar angkat bicara.Dia mengatakan, ini mungkin hanya sebuah peringatan kecil untuk wilayah Kabupaten Situbondo dan sekitarnya.

Akankah kita membiarkan terhadap dampak dari kerusakan yang mengakibatkan bencana alam ini,”ujar Eko Febrianto Jum’at (07/02/2020).

Maka dari itu, kita sebagai warga Situbondo apakah kita membiarkan kerusakan hutan atau paru paru dunia ini akibat pembalakan liar dan penambangan matrial ilegal dikawasan hutan kita,”kata Eko.

Masih kata Eko, mengingat diwilayah selatan lokasi tersebut di dalam areal hutan milik Perhutani di Kecamatan Banyuglugur ini terdapat aktivitas pertambangan galian C ilegal.

Terus kita masih akan mengabaikan terhadap dampak dari kerusakan alam ini. Kalau bukan kita yang ikut mencegah kerusakan dan melestarikan hutan, lantas siapa lagi,” beber Eko.

Kalau tidak kita mulai dari sekarang lantas mau kapan lagi. Semoga dampak dari peristiwa ini tidak berkepanjangan sampai kelak turun ke anak kita saat dewasa nanti,” pungkas dia. (***)

Reporter = Supriadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here