Dituduh Menerima Upeti, Kapolsek Masalembu Akan Laporkan Warga dan Oknum Wartawan Media Online

0
83
FOTO --Kapolsek Masalembu IPTU Rusdi (REPORTER /Aang )

SUMENEP– Suksesinasional.Com– Dengan adanya musim teripang di Pulau Karamian, Kecamatan Masalembu, Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, banyak para nelayan hidupnya lebih sejahtera bila dibandingkan pada waktu mereka mencari ikan.

Namun disisi lain ada hembusan kabar yang tidak mengenakkan menerpa jajaran Forpimka Kecamatan Masalembu Kabupaten Sumenep. Terutama kabar tersebut ditujukan kepada Kapolsek Masalembu  IPTU Rusdi.

Perwira ini dituduh oleh salah satu oknum telah menerima sejumlah fee/uang dari para nelayan di pulau Karamian. Dia (Rusdi) dikait- kaitkan dengan banyaknya para nelayan yang mengalami musibah saat menyelam mengambil teripang di dasar laut.

Bahkan salah satu oknum wartawan media online di Kabupaten Sumenep memberitakan seakan – akan telah menyudutkan Kapolsek Masalembu .

Saat di hubungi melalui sambungan telephone selulerya berkaitan dengan berita yang telah beredar dimasyarakat, IPTU Rusdi mengatakan, dirinya tidak terima diberitakan tidak sesuai fakta yang ada.

Seharus perlu ada pembuktian terkait saya terima upeti dari para nelayan, maka dalam waktu dekat kalau mereka tidak meminta maaf pada saya, dalam waktu dekat akan menempuh jalur hukum. Saya tidak terima, ini pencemaran nama baik saya sebagai Kapolsek di sini,” kata Rusdi dengan nada kesal.

Lanjut Rusdi, masak iya, ada mau investigasi ke Pulau Karamian ngajak anggota Polsek, dan saya tanyakan kapasitasmu ini  sebagai apa, yang meminta pengawalan segala, dan seharusnya kalau ingin mencari nara sumber bisa langsung ke Kadesnya atau para juragan-juragan nelayan yang ada di sana. Bukan malah menuduh dan menjelek -jelekan saya pada wartawan,” tuturnya,

Perlu juga diketahui, pada saat itu Forkapimka Masalembu sedang sibuk -sibuknya mempersiapkan diri untuk kegiatan tanam padi, karena penanaman padi ini yang pertama kalinya sekaligus buat percontohan nanti ke depannya.

Selesai acara itu baru para petinggi forpimka Masalembu membubarkan diri, tak terkecuali IPTU Rusdi, yang pulang  membersihkan badan dan beristirahat, didepan kantor Mapolsek Masalembu.

Salah satu warga yang sempat mendatangi kantor Mapolsek setempat merasa kecewa karena tidak bisa  menemui para petugas Polsek Masalembu.

Dengan rasa jengkel dan emosi, pemuda ini langsung memberitakan tanpa konfirmasi terlebih dahulu,”terang dia. (ang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here