Jenderal TNI Andika Perkasa Hadiri Entry Meeting Pemeriksaan Laporan Keuangan Kementerian Pertahanan RI

0
83

SURABAYA- Suksesinasional.com, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa mendamping Menteri Pertahanan RI dalam acara _Entry Meeting_ pemeriksaan atas Laporan Keuangan Kementerian Pertahanan RI Tahun 2019 oleh Badan Pemeriksan Keuangan di Kantor Kementerian Pertahanan RI (13/2/20).

Dalam kesempatan itu, Menhan RI menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan kepada Pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I Bidang Polhukam Dr. Hendra Susanto.

Dalam kesempatan yang sama Karo Humas Kementerian Pertahanan Brigjen TNI Totok Sugiharto mengatakan, “Selain sebagai kegiatan rutin, pemeriksaan BPK ini juga menunjukkan bahwa Kementerian Pertahanan adalah institusi negara yang menjalankan tata laksana pemerintahan yang baik.”.

“Pemeriksaan BPK ini diharapkan dapat menjadi suatu mekanisme yang menjamin  anggaran yang dipercayakan kepada Kementrian Pertahanan dikelola dengan baik benar. Hal ini menjadi sangat penting terutama mengingat pada 2020 ini Kementerian Pertahanan dan TNI memperoleh pagu anggaran sebesar yaitu sebesar Rp. 131 triliun,” ucap perwira bintang satu tersebut.

Sebelumnya, tahun 2019 Kementerian Pertahanan RI mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. Dengan pemeriksaan oleh BPK maka Kementerian Pertahanan RI menunjukkan proses penggunaan anggaran dengan benar.

Dalam rangka memberi penghargaan atas kinerja BPK, KSAD pada Oktober 2019 telah memberikan penghargaan Kartika Eka Paksi kepada dua pejabat yakni Ketua BPK dan Anggota I BPK.(ady)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here