Kebakaran Kembali Terjadi, Hanguskan Dua Rumah di Jalan Ikan Kerapu

0
485
FOTO--Rumah Yang Terbakar di Jalan ikan Kerapu Surabaya (REPOTER /Samsuri)

SURABAYA–Suksesinasional.Com-– Dua rumah yang beralamat di Jalan Ikan Kerapu Gang 02 RT 03 RW 03 wilayah Kelurahan Perak Barat kecamatan Krembangan Surabaya dilalap si jago merah Senin (10/02/2020) malam.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Api yang berkobar akhirnya berhasil dipadamkan oleh tiga unit petugas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Menurut saksi mata yang juga warga Jalan ikan kerapu Surabaya bernama Hartono yang mengetahui kejadian itu, awal mula dirinya melihat kebakaran rumah nomor 06. Dia melihat ada kepulan asap membumbung diatas bangunan rumah tersebut.

” Lelaki itu langsung berteriak minta bantuan warga, ada kebakaran….kebakaran…. lalu sejumlah warga banyak yang keluar rumah ” ucap Hartono selaku wakil Ketua RT setempat.

Saya bilang jangan panik ambil, surat surat penting amankan tabung gas elpiji, ambil anak bayi selamat kan, ini kebakaran besar dan segera telpon 112 ” tambahnya.

Sontak saja warga yang mendengar keributan langsung keluar rumah untuk membantu memadamkan api.

Selain itu, banyak juga warga yang berusaha menghubungi kontak person 112 guna meminta bantuan ke petugas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya.

Sekitar 15 menit kemudian, tiga unit mobil Damkar tiba dan dilokasi kebakaran, disusul dua mobil dari Dinas Sosial Kota Surabaya. Berkat kesigapan petugas kebakaran dan dibantu sejumlah warga, akhirnya api yang berkobar sudah dapat dipadamkan.

Pada saat kebakaran terjadi, semua penghuni rumah sedang berada di luar. Jadi kerugian yang diderita hanya materiil dan tidak ada korban jiwa.

Titik apinya berasal dari rumah nomor 06 milik Yana tinggal dirumah tersebut dengan dua orang saudaranya bernama Zaenudin dan Muamar .

Sementara rumah yang terkena dampak dari kebakaran itu nomer 4B milik Agus ” ucap Robert saksi yang melihat ketika kebakaran berlangsung .

Dugaan sementara kebakaran hingga saat ini masih belum di ketahui . Sepertinya dari konsleting listrik , soalnya tadi aku lihat tabung gas elpijinya tidak ada yang rusak ,”tutur Hartono. ( Sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here