Lagi, Polsek Semampir Gerebek Rumah Kontrakan di Jalan Irawati, Ringkus Dua Orang Saat Pesta sabu

0
236
Para Tetsangka Beserta Barang Bukti Usai Digerebek Anggota Polsek Semampir Surabaya (FOTOGRAFER// Suksesinasional.Com )

SURABAYA–Suksesinasional.Com — Petugas Polsek Semampir Surabaya terus berkometmen untuk memberantas peredaran narkoba diwilayahnya. Sebelumnya Korps Bhayangkara ini menggerebek salah satu rumah dijalan Kunti Surabaya dan berhasil menangkap dua orang saat pesta narkoba.

“Kali ini anggota Reskrim kembali menunjukan taringnya dengan menggerebek rumah kontrakan dijalan Irawati Surabaya pada hari Sabtu 22 Februari 2020 sekira pukul 21: 00 WIB.

Dalam penggerebekan tersebut dua orang ditangkap saat gelar pesta sabu-sabu. Mereka adalah Aris Maulana (29) asal Kabupaten Bojonegoro, serta rekannya bernama Yogi Romadhon (21) warga Surabaya

“Dari hasil penangkapan itu, polisi menyita barang bukti seperangkat alat hisap sabu (bong),1 buah pipet kaca berisi narkotika jenis sabu seberat 1,43 gram, 1buah plastik kecil berisi sabu seberat 0,13 gram serta1buah kores api gas warna biru.

Kapolsek Semampir Surabaya Kompol Ariyanto Agus menjelaskan, penangkapan para pelaku merupakan hasil pengembangan dari para tersangka yang ditangkap dijalan Kunti Surabaya beberapa waktu lalu.

“Kedua tersangka yang telah ditangkap lebih dulu mengaku mendapat pasokan narkoba dari seorang bandar berinisial RM di Jalan Irawati Surabaya yang kini menjadi buruan polisi.

Saat melakukan pemantauan didaerah tersebut, petugas kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa rumah kontrakan dijalan Irawati No 82 ada dua orang sedang pesta narkoba.

“Awalnya kami menduga adalah RM yang selama ini kita cari keberadaannya. Namun setelah dilakukan penyelidikan dan pemantauan dilokasi, ternyata adalah AM dan YM sedang pesta sabu,” tutur Kompol Ariyanto Agus di Mapolsek Semampir Surabaya Selasa (25/02/2020).

Selanjutnya dua orang itu diamankan beserta sejumlah barang bukti ke Mapolsek Semampir Surabaya. Saat menjalani pemeriksaan, petugas memperoleh keterangan bahwa kedua tersangka membeli sabu dari RM dijalan Irawati seharga Rp 150.000,” beber Kompol Agus.

“Kini polisi terus memburu keberadaan bandar sabu berinisial RM (DPO). Sementara dua orang itu akan diproses sesuai dengan pasal 112 ayat (1) dan pasal 123 ayat (1) atau pasal 127 undang undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” pungkasnya. (**)

Reporter = M.Rusdi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here