Makmurkan Masjid, Kapolres Situbondo bersama Para Ulama Gelar Khotmil Qur’an

0
92
FOTO--Kapolres Situbondo Saat Menggelar Hotmil Qur'an Bersama Para Alim Ulama ?REPORTER // Supriadi)

SITUBONDO –Suksesinasional.Com–Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K., M.Hum. menggelar Khotmil Qur’an dan sholat berjamaah dalam rangka semarak memakmurkan Masjid dan Rohani Kamtibmas bertempat di Masjid Al-Asykar Polres Situbondo, Kamis (27/2/2020)

Kegiatan keagamaan tersebut dihadiri oleh Kiai Bustomi dari Jember, Kiai Jaiz Badri, Ust. Abu Rokli, Ust. H. Ismail, Ketua DMI kiai Zaini Sonhaji, perwakilan Depag Situbondo, tokoh agama, tokoh masyarakat, Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran, anggota Polres, Polsek dan ASN.

Kapolres juga menyampaikan bahwa kegiatan ini intinya adalah silaturahmi Ulama dan Umaro dimana dalam rangka menjaga wilayah / lingkungan dari radikalisme dan terotisme sehingga Polri menggandeng para Ulama, Kiai, Habaib, TNI, pemerintah Daerah dan masyarakat untuk bersama-sama memakmurkan masjid dilingkungan masing-masing.

Dari itu, Kapolres sangat mendukung kegiatan bersama Muhibbah Ummat yang merupakan bentuk sinergitas Ulama bersama Polri, TNI dan masyarakat mengunjungi jamaah, masjid-masjid dipelosok desa untuk mengajak dan membentengi masyarakat dari paham radikal.

Dan melalui kegiatan keagamaan yang membawa kesejukan diharapkan dapat menciptakan situasi kasmtibmas di Kab. Situbondo selalu aman kondusif “ terang AKBP Sugandi

Setelah sambutan Kapolres dilanjutkan ceramah agama yang disampaikan oleh Kiai Bustomi dan Kiai Jaiz Badri tentang keutamaan sholat berjamaah di masjid dan saling menyayangi kepada semua orang tanpa melihat perbedaan,” ujarnya(sup)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here