Polda Jatim Kembali Tangkap Penjual Tiket Travel Carding di Medan

0
191
FOTO-- Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan Saat Memberikan Keterangan Pers di Gedung Dirtahti Polda Jatim (FOTOGRAFER /Suksesinasional.Com).

SURABAYA–Suksesinasional.Com–

Kepolisian daerah Jawa Timur (PoldaJatim)   terus melakukan pengembangan terhadap kasus carding  atau pembobolan kartu kredit yang melibatkan sejumlah  pengusaha travel dan publik figur

Kali ini petugas Subdit V Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Jatim kembali menangkap seorang pelaku berinisial MK didaerah Medan Sumatera Utara.

Pelaku kami tangkap semalam di Medan. Saat ini yang bersangkutan telah kami tahan ,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan saat meninjau Gedung Dirtahti Polda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya Jum’at (28/02/2020).

Sementara itu terkait publik figur berisial GA hingga saat ini belum datang untuk mengikuti pemeriksaan penyididk Polda Jatim. Dia (GA) akan datang pada hari Rabu pekan depan memenuhi panggilan ke Mapolda Jatim.

Dalam kasus ini Polda Jatim akan menangani kasus carding ini hingga tuntas sesuai kebijakan pemerintah terkait dengan perkembangan diera digital untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Dengan perkembangan teknologi ini, malah dimanfaatkan oleh kelompok – kelompok tertentu untuk mendapatakan keuntungan.

Seharusnya mereka kalau mau bisnis buat aplikasi kerja sama dengan profeder serta melengkapi semua persyaratannya,” tutur Luki Hermawan.

Saat ini banyak kasus-kasus yang memanfaatkan kecanggihan teknologi.Tim Syber Polda Jatim terus gencar untuk mengungkap kasus yang lain,” beber Luki Hermawan.

Perlu juga diketahui, Subdit V Dirkrimsus Polda Jatim sebelumnya menagkap tiga orang tersangka dalam kasus carding berkedok usaha travel fiktif.

Mereka adalah SG, FD, dan MR. Modus yang dilakukan para pelaku dengan memberikan promo harga murah untuk menarik pelanggannya.

Mereka memberikan diskon 10 hingga 15 persen untuk perjalanan dalam dan luar negeri. Bukan hanya promo saja, mereka juga menggunakan jasa para publik figur sebagai endorse.

Sejumlah publik figur didatangkan dari berbagai daerah Ibu Kota diantaranya, AG, JI, TM, DW, AK dan RS. Hingga saat ke enam artis tersebut masih berstatus sebagai saksi dalam kasus carding ini.(**)

Reporter = M.Rusdi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here