Polsek Benowo Ringkus Jambret Jalanan, Rampas Hp Hingga Korban Meninggal Dunia

0
174
FOTO --Pelaku Jambret Jalanan Yang Mengakibatkan Korban Meninggal Dunia Dipamerkan di Depan Para wartawan Di Mapolsek Benowo Surabaya (REPORTER// Nardi )

SURABAYA — Suksesinasional.Com– Pelaku jambret jalanan kembali memakan korban. Aksi pelaku pencurian dan kekerasan (Curas) itu terjadi djalan raya Tambak Osowilangun pada hari Sabtu (22/02/2020) siang.

Korban diketahui bernama Nur Fitria (28) warga asal Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur meninggal dunia dilokasi kejadian.

Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Benowo Polrestabes Surabaya Kompol Hakim didampingi Kanit Reskrim Polsek Benowo IPDA Jumeno Warsito saat menggelar konferensi pers di Mapolsek Benowo Surabaya Senin (24/02/2020.

Polisi juga menghadirkan seorang pelaku Jambret Jalanan bernama Faisol (36) warga Jalan Gubernur Suryo, Telogo Pojok, Gresik beserta sejumlah barang bukti.

Kepada sejumlah awak media , Kanit Reskrim Polsek Benowo IPDA Jumeno Warsito mengatakan, tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan (Curas) dengan ancaman hukuman hingga 9 tahun penjara.

Jumeno menjelaskan, aksi jambret yang mengakibatkan korban hingga meninggal dunia itu bermula ketika pelaku Faisol memepet kendaraan korban dan berusaha merampas hp yang disimpan didalam dashboard motor bagian depan pada saat korban mengendarai sepeda motor di Jalan Raya Tambak Osowilangon Surabaya.

Mengetahui hpnya dirampas, korban berusaha mengejar dan menghentikan pelaku dengan cara memotong laju kendaraan pelaku.Jadi kronologinya, pelaku (Faisol) merampas hp korban di Jalan Raya Tambak Osowilangon pada Sabtu kemarin.

Tak terima hp nya dirampas, korban yang saat itu berboncengan dengan putrinya berusaha mengejar dan menghentikan pelaku dengan cara memotong laju motor pelaku.

Nahas, motor pelaku menabrak roda bagian depan motor korban yang mengakibatkan korban terjatuh dan mengakibatkan korban atas nama Nur Fitria meninggal dunia,” jelas Jumeno.

Dari hasil proses penyidikan, Jumeno menjelaskan jika pelaku ini sudah sering melakukan aksi curas/ jambret di wilayah hukum Polsek Benowo.

Dari hasil penyidikan, pelaku diketahui sudah enam kali menjalani hukuman atas kasus pencurian, perjudian, dan narkoba.

“Pelaku juga mengaku sebelum tertangkap, ia telah melakukan aksi jambret di daerah Romokalisari sebanyak dua kali pada Juni 2019, dan Januari 2020,” tandasnya. (Nardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here