Razia Balap Liar, Polres Situbondo Amankan Puluhan Sepeda Motor

0
76
FOTO--Puluhan Remaja Mendorong Kendaraannya Ke Mapolrès Situbondo Karena Teraring Razia Polisi (REPORTER // Supriadi )

SITUBONDO – Suksesinasional.Com--Polres Situbondo mengamankan puluhan sepeda motor dan melakukan pembinaan kepada para remaja yang diduga terlibat dalam aksi balap liar, Minggu (23/2/2020 sekitar pukul 00.30 dini hari Wib.

Awalnya anggota Polres Situbondo mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya aktifitas para remaja di jalan Pemuda (depan TMP) sedang berkumpul hingga larut malam. Para remaja ini diduga melakukan balap liar dan mengganggu warga sekitar.

Selanjutnya dipimpin Kasat Binmas AKP H. Sugiono, SH.M.Hum menerjunkan 30 personil gabungan Pleton Siaga dan Satgas Anti Balap Liar dibantu Satlantas Polres Situbondo melakukan razia dan pembinaan kepada para remaja yang diduga terlibat aksi balap liar.

Dilokasi jalan Pemuda, personil gabungan mengamankan 85 sepeda motor serta 81 anak remaja. Mereka kemudian dibawa ke Mapolres Situbondo untuk dilakukan pembinaan.

Kasubag Humas Polres Situbondo IPTU Nuri mengatakan, puluhan sepeda motor yang terjaring Razia balap liar rata-rata sudah dimodifikasi dan saat diperiksa petugas, mereka tidak bisa menunjunjukkan kelengkapan surat seperti SIM ataupun ataupun STNK.

Polisi melakukan penindakan sebagai sanksi dan supaya ada efek jera. Para pemuda itu diberikan surat tilang dan sepeda motor tersebut oleh pemiliknya didorong dari jalan Pemuda menuju Mapolres Situbondo “ jelas Nuri

Selain itu, para remaja tersebut apabila akan mengambil sepeda motornya juga harus didampingi para orang tua dan juga harus melengkapi atau mengembalikan kondisi kendaraan sesuai standar dan juga menunjukkan surat bukti kepemilikan,” tutrnya. (sup)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here