Terekam CCTV Saat Mencuri Hp di Mall Pasar Atom, Wanita Ini di Gelandang Ke Mapolsek Pabean Cantikan

0
179
FOTO-- Tersangka Supriyani Pelaku Pencurian Hanphone Di Salah Satu Toko Pasar Atom Mall Surabaya (Eklusif / Suksesinasional.Com)

SURABAYA–Suksesinasional.Com– Seorang ibu rumah tangga benama Supriyani diamankan petugas Scurity Pasar Atom Mall Surabaya. Wanita berusia 48 tahun asal Jalan Pulo Wonokromo Wetan 06/16 Surabaya terekam camera CCTV saat mencuri HP disalah satu toko Pasar Atom Surabaya.

Korban merupakan karyawan toko Monalisa bernama Nepiya asal Ds Deling Sekar Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. Gadis berusia 17 tahun itu telah kehilangan sebuah handphone merk Vivo yang disimpan diatas rak ditempatnya bekerja Rabu (19/02/2020) sekira pukul 14:30 Wib.

Tertangkapnya pelaku bermula saat petugas Scurity melaksanakan monitoring melalui CCTV melihat ada seorang wanita gerak geriknya mencurigakan. Berdasarkan dari ciri-cirinya, mirip dengan pelaku yang ditengarai telah mencuri Hp di salah satu toko tersebut.

Hasil dari pantauan Closed Circuit Television (CCTV) , petugas memberitahukan kepada Scurity yang sedang melaksanakan mobile pengawasan diseputaran orang yang dicurigai.

Berdasarkan rekaman itu ternyata benar, pelaku pernah masuk ke dalam toko Monalisa di lantai I tahap 3 Atom Mall. Perempuan itu terlihat jelas saat mengambil barang kemudian keluar dari dalam toko,” tutur Kanit Reskrim Polsek Pabean Cantikan Surabaya AKP Endri Subandrio Sabtu (21/02/2020).

Setelah jarak beberapa meter, wanita paruh baya itu langsung diamankan dan dibawa ke ruang petugas Scurity. Saat diinterogasi dia mengakui perbuatannya. Barang hasil curian itu disembunyikan didalam saku celananya,” beber Endri.

Selanjutnya petugas menghubungi korban untuk dimintai keterangan. Gadis itu membenarkan bahwa handphone merk Vivo miliknya raib digondol maling.Korbanpun diajak untuk mengecek ke Pos Scurity. Ternyata benar handphone miliknya telah dicuri oleh tersangka (Supriyani),” tandasnya.

Pelaku dan barang bukti 1 buah handphone merk Vivo seharga Rp 2 juta diserahkan ke Polsek Pabean Cantikan Surabaya. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersangka terancam pasal 362 KUHP,” pungkas dia.(**)

Reporter = M.Rusdi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here