Antisipasi Covid 19, Petugas TNI Polri Bubarkan Kerumunan Warga di Warkop Banyu Urip

0
609
FOTO ISTIMEWA - Sejumlah Petugas TNI dan Polri Saat Membubarkan Kerumunan Warga Diwarkop Petruk Jalan Banyu Urp Surabaya (KONTRIBUTOR / Suksesinasional.Com )

SURABAYA — Suksesinasional.Com– Untuk mencegah penyebaran pandemi virus Corona. Petugas gabungan TNI dan Polri mendatangi sejumlah tempat keramaian diwilayah Kota Surabaya.

Kali ini petugas mendatangi salah satu warung kopi (Warkop) Petruk dipinggir jalan Banyu Urip tepatnya didaerah Kupang Surabaya Selatan Rabu (25/03/2020) malam.

“Kedatangan sejumlah petugas sempat membuat kaget para pengunjung yang sedang asyik ngopi. Bahkan ada salah satu warga tampak kaget dan buru buru meninggalkan tempat.

Petugas meminta warga agar membubarkan diri untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Ada lokasi yang dijadikan tempat nongkrong kami datangi dengan cara pendekatan persuasif dan humanis. Mereka diminta membubarkan diri untuk kembali ke rumah agar tidak terjangkit Covid 19,” ungkap Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Kegiatan petugas gabungan rutin ditingkatkan, saat ini lebih mensosialisasikan mengenai pencegahan penyebaran virus Corona.

Masyarakat diminta agar tidak berkerumun untuk sementara waktu sesuai imbauan dari Pemerintah.

Tak hanya itu petugas juga berpatroli menggunakan kendaraan memberikan imbauan melalui pengeras suara agar kembali ke rumah masing masing.

Kami berharap masyarakat memahmi kondisi saat ini, menjaga dan mencegah penyebaran virus Corona bersama sama,” pungkas dia.

“Giat razia kali ini dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Karo Ops Polda Jatim, Dir Intelkam Polda Jatim dan para Pejabat utama Polda Jatim serta sejumlah Anggota TNI.

Dalam operasi kali ini, bukan hanya melakukan pembubaran saja, petugas juga melakukan penyemprotan desinfektan terhadap warkop agar terhindar dari penyebaran Virus yang sangat berbahaya tersebut.(**)

Reporter = M.Rusdi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here