Antisipasi Penyebaran COVID 19, Polres Gresik Dirikan Posko Terpadu

0
203
FOTO ISTIMEWA -- Kapolres Gresik Bersama Anggota Kodim Serta Sejumlah Petugas Kesehatan Mendirikan Posko Antisipasi COVID 19 (REPORTER /Nardi )

GRESIK– Suksesinasional.Com– Petugas Polres Gresik bersama anggota Kodim 0817 dan sejumlah anggota DPRD serta petugas Kesehatan Kabupaten Gresik Jawa Timur mendirikan posko terpadu Rabu (17/03/ 2020).

Posko tersebut bertujuan untuk memberikan fasilitas kesehatan dan kebersihan bagi warga masyarakat yang datang dari pulau Bawean di Pelabuhan Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo mengungkapkan, kami cek temperaturnya apakah ada salah penumpang yang terkena virus Corona atau tidak.

“Kalau mereka ada yang badannya panas, maka langsung dilakukan treatment oleh petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik,” tutur AKBP Kusworo Wibowo dilokasi.

Lebih lanjut Kusworo menambahkan, bagi para penumpang yang lain kita berikan Hand Sanitizer untuk kebersihan selama perjalanan. Semoga masyarakat yang baru datang dapat menjaga kebersihan.

“Tujuan untuk menjaga kebersihan agar terhindar dari penyebaran Virus Corona atau COVID19. Kami mengajak kepada semua masyarakat agar selalu mejaga kebersihan, baik pada pagi hari maupun siang hari.

Berdasarkan pantauan dilokasi, sejauh ini tidak ada penumpang yang terindikasi virus Corona. Kita lihat tadi ada semua dalam kondisi Sehat.

“Hingga saat ini, petugas kepolisian bersama Dinas kesehatan Kabupaten Gresik masih memantau sejumlah tempat umum seperti Terminal penunpang, Pelabuhan maupun tempat-tempat keramaian lainnya”, kata Kusworo.

Kami mengimbau kepada masyarakat untuk sementara ini agar menjauhi tempat-tempat keramaian untuk sementara waktu,” tutup Kusworo.

Sebagaimana kita ketahui bersama, penyebaran Virus Corona sangat cepat terutama melalui kontak fisik.

Hingga dua pekan kedepan, sejumlah sekolah di Kabupaten Gresik masih diliburkan untuk antisipasi penyebaran COVID19. (Nardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here