Bupati Sumenep Berharap Semua Elemen Dukung Pencegahan COVID-19

0
91

SUMENEP – Suksesinasional.Com — Dengan adanya penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang terjadi Indonesia akhir-akhir ini mendapat perhatian serius dari pemerintah, baik pusat mapun daerah.

Halal tersebut mendapat perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep dengan menggelar Press Conference kewaspadaan dan kesiapsiagaan penanggulangan Covid- 19, di Pendopo Akan Keraton Sumenep, Selasa, (24/3/2020).

Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, yang didampingi para pejabat Forpimkab Sumenep dan Sekretaris Daerah kabupaten Sumenep, Edy Rasyadi, mengungkapkan, semua daerah termasuk kabupaten Sumenep terus berupaya melakukan langkah-langkah pencegahan terhadap penyebaran virus langka ini.

” Kami terus berusaha melakukan langkah mulai dari pemantauan hingga pencegahan terhadap penyebaran virus Corona ini yang sudah banyak korban berjatuhan di sejumlah daerah di Indonesia.” Ungkapnya.

Karena itu pihaknya juga menghimbau Masyarakat sumenep untuk senantiasa menjaga diri dan keluarganya dengan membatasi diri untuk tidak bepergian dan berinteraksi dengan banyak orang untuk mengindari Covid 19 ini.
Bahkan Bupati juga berharap bagi masyarakat Sumenep yang ada di luar kota di indonesia termasuk yang ada diluar negeri agar tidak pulang kampung. untuk menjaga penuluran virus Corona ini masuk ke Sumenep.

“ yang ada di luar sementara waktu diharapkan ttidak pulang kampung, untuk tidak membawa kekhawatiran masyarakat banyak demi mengantisipasi, takut ada penyebaran virus covid-19.” Tandasnya.

” Sementara itu data yang diterima sampai hari ini di Sumenep, ODR (Orang Dalam Resiko) ada 690 orang, ODP (Orang Dalam Pematuan ada 12 orang, sedangkan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) tidak ada.

“Kami harapkan bersama sama masyarakat juga harus memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan kami terus berusaha melakukan yang terbaik bagi masyarakat.” Tambahnya.

Bahkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi yang akan menyelenggarakan resepsi pernikahan agar diharapkan ditunda termasuk yang sangat berat sebenarnya berkaitan dengan kegiatan keagamaan seperti kegiatan Isra mi’raj yang banyak direncanakan sebelumnya oleh sejumlah pengurus Masjid dan sebagainya.

“Hal ini dilakukan untuk menghindari penularan Covid 19 ini dengan tidak berkumpul dengan orang banyak, dan ini hanya diharapkan kesadaran bersama dengan tidak menggunakan ego demi keselamatan bersama.” tambahnya.

Selanjutnya Bupati Sumenep bersama anggota Forpimkab Sumenep mengunjungi Gedung Islamic Center di Kecamatan Batuan untuk ngecek kesiapan rencana transit bagi Pasien positif Corona apabila nantinya ada di Sumenep.

Namun Bupati berharap meskipun kesiapan tempat ada sekitar 20 orang pasien diharapkan menjadi 0 dan Sumenep as selamat dari virus langka ini.(ang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here