Cegah Corona di Hari Raya Nyepi, Polresta Banyuwangi Gelar Patroli Gabungan

0
97

BANYUWANGI -Suksesinasional. Com — Polresta Banyuwangi Jawa Timur bersama Danlanal gelar Patroli gabungan di perairan Selat Bali, Rabu (25/03/2020). Giat patroli yang dilakukan Polresta Banyuwangi sebagai bentuk pengamanan di kawasan pelabuhan ASDP Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk saat berlangsungnya Hari Raya Nyepi tahun 2020.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin mengatakan, patroli ini untuk mengecek kegiatan hari raya Nyepi yang dilaksanakan oleh umat Hindu di Bali.

Selain itu, dalam patroli ini juga melakukan himbauan terkait antisipasi Covid-19 terhadap kapal dan nelayan yang berada di perairan Selat Bali.

“Secara situasional, untuk sementara kondisinya aman, tadi kita melihat bersama semua kapal yang berlabuh menunggu dibukanya kembali pintu pelabuhan usai hari raya nyepi,” ujar Kapolresta.

Masih lanjut Kapolresta, ada juga kapal yang off dengan adanya hari raya Nyepi ini. Sembari menunggu dibukanya pelabuhan Gilimanuk Bali, petugas ASDP melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Semua melakukan pembersihan dan juga penyemprotan untuk antisipasi penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Sementara, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut P. Yulius Azz Zaenal menambahkan, kegiatan ini melibatkan unsur laut KRI Sampari-628, KAL I-5-25 Tabuan dan dua Kapal Patroli Polair.

Menurutnya, sasaran patroli kali ini mensosialisasikan antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 terhadap kapal-kapal dan nelayan yang berada di Selat Bali.

“Ini merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19, diantaranya dengan mensosialisasikan tentang pentingnya menjaga kebersihan kapal dan lingkungannya masing-masing,” pungkas Danlanal.(mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here