Cegah Covid-19, Polresta Banyuwangi Anjurkan Cuci Tangan dan Body Scanner

0
106

BANYUWANGI — Suksesinasional.Com — Untuk mencegah menyeebarnya virus Corona (Covid-19). Polresta Banyuwangi Jawa Timur menyediakan wastafel dengan air yang mengalir dan memasang body thermal scanner di pintu masuk Mapolresta setempat.

Dengan adanya wastafel dan alat cek suhu tubuh tersebut, tanpa terkecuali pengunjung baik warga atau personel Polresta Banyuwangi yang hendak masuk ke Mapolresta wajib untuk mencuci tangan. Selanjutnya, mereka dicek suhu tubuhnya oleh Tim Propam dan petugas yang berwenang.

Hal tersebut, dilakukan guna mencegah penularan virus corona (Covid-19) di lingkungan Mapolresta Banyuwangi.

Tak hanya itu, mereka para pengunjung juga diberikan jamu guna meningkatkan daya tahan tubuh agar tak mudah terserang virus asal Wuhan, China tersebut.

“Seluruh pengunjung (Mapolresta Banyuwangi) baik itu warga ataupun personel  harus steril untuk mencegah penyebaran virus corona. Pemberian jamu juga bertujuan untuk tingkatkan imunitas tubuh agar tak mudah terserang virus, khususnya virus corona,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK kepada wartawan, Senin (23/3/2020).

Arman menambahkan, pihaknya juga memberikan perhatian khusus kepada seluruh anggota jajarannya. Pasalnya, mereka dituntut untuk kerja lebih ekstra dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat ditengah mewabahnya penyebaran virus corona di Indonesia ini.

“Untuk itu, kami berikan extra fooding kepada seluruh anggota berupa kacang hijau, telur dan jamu guna meningkatkan imunitas petugas guna antisipasi serangan virus corona disaat dalam melaksanakan tugas yang semakin banyak,” ujarnya.

Disamping mengintruksikan untuk rutin berolah raga, pihaknya juga mewajibkan dan membekali anggota jajarannya berupa hand sanitizer dan masker untuk memproteksi dirinya sendiri dari virus corona ditengah menjalankan tugasnya di lapangan.

“Sehingga dalam pelaksanaan tugasnya, selain sesuai dengan tujuan, ada proteksi dalam dirinya yang diawali dari keluarga sendiri,”jelasnya.

Diketahui, seluruh pihak termasuk kepolisian saat ini tengah berupaya untuk melakukan berbagai cara guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Salah satunya memberikan sosialisasi pencegahan virus corona kepada masyarakat dan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat dan fasilitas umum.(mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here