Cegah COVID 19, Puskesmas Sidotopo Gelar Sosialisasi Distancing

0
221
FOTO ISTIMEWA - Sejumlah Pasien Menunggu Antrian di Puskesmas Sidotopo Surabaya (KONTRIBUTOR// Suksesinasional.Com )

SURABAYA–Suksesinasional.Com — Pasca merebaknya kasus virus Corona atau Covid 19. Jumlah pasien di Kantor pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sidotopo Kecamatan Semampir Surabaya mengalami kenaikan.

“Tampak terlihat didepan ruang pelayanan, puluhan pasien terlihat antri sambil menunggu giliran. Mereka ada yang menggendong anak kecil dan juga para lansia.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, Petugas Puskesmas memasang tenda dan menyediakan tempat duduk agar pasien yang datang berobat tidak bergerombol.

Sejumlah kursi diberi tanda garis merah dengan jarak sekitar satu meter agar para pasien tidak selalu berdekatan.

Langkah yang diambil Puskesmas Sidotopo untuk memerangi pandemi virus Corona yang sangat berbahaya dan mematikan tersebut

Kepala Kantor Pukesmas Sidotopo Surabaya Dr Rita Mardiana Primawati saat ditemui Suksesinasional.Com diruang kerjanya mengatakan. Dirinya selalu melakukan sosialisasi distancing kepada para pasien dan kepada sejumlah masyarakat yang datang untuk berobat.

Kami juga tak henti hentinya mengingatkan kepada warga agar selalu menjaga kesehatan kebersihan dilingkungan masing masing agar tidak terpapar virus Corona.

Kami sudah mendatangi warga agar menjaga kebersihan, kadang masyarakatnya gak mau menggubris. Disini (Puskesmas) juga kadang tak kasih tahu agar jaga jarak, tapi masih saja bergerombol mas.

Padahal kita sudah menyediakan tempat duduk diluar agar tidak berjubel, tapi masih saja gak didengar,” ungkap Dr Rita Kamis (26/03/2020).

Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga Sidotopo dan sekitarnya agar selalu menjaga kebersihan dan kesehatan. Jangan melakukan aktivitas yang dapat mengundang orang banyak.

Jangan keluar rumah kalau tidak terlalu penting agar terhindar dari penyebaran virus Corona,” imbuhnya.(**)

Reporter = M.Rusdi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here