Cegah Virus Corona, Polda Jatim Gelar Jalan Sehat Bersama Forkopimda

0
639
FOTO ISTIMEWA - Sejumlah Peserta Jalan Sehat Menuju Monumen Polisi Istimewa Surabaya (KONTRIBUTOR / Suksesinasional.Com)

SURABAYA–Suksesinasional.Com — Virus Corona selalu menghiasi pemberitaan, baik melalui sosial media (Sosmed) media cetak maupun dimedia elektronik. Untuk menyikapi hal tersebut, Polda Jatim bersama Forkopimda Gelar acara jalan sehat Minggu (08/03/2020) pagi.

Acara¬† yang mengandung tema “Gerakan Jatim Sehat Menuju Indonesia Maju” mengambil star di Taman Bungkul Surabaya dan finis di Monumen Polisi Istimewa. Kegiatan ini diikuti Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa bersama Forkopimda Jatim lainnya.

Tampak terlihat disepanjang jalan yang dilalui para peserta jalan sehat. Panitia menyediakan sejumlah stand edukasi dan pelayanan kesehatan dari sejumlah Rumah Sakit, diantaranya Bidokkes Polda Jatim, RSUD Bhayangkara Polda Jatim, RSUD. Kesdam V Brawijaya, RSUD, Dr. Ramelan, RSUD. Dr. Soetomo Surabaya.

Sesampainya di areal Monumen Polisi Istimewa, para peserta jalan sehat melaksanakan senam bersama dan menggelar sosialisasi tentang pola menjaga hidup bersih dan sehat.

Salah satu tim dokter dari Rumkit Dr. Soetomo Surabaya memberikan pengarahan kepada masyarakat yang hadir tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Giat sosialisasi gerakan senam cuci tangan massal diikuti Gubernur Jatim Kofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Wisnoe Parastya Boedi serta Forkopimda Jatim lainnya.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam paparanya mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Kapolda Jatim Pangdam V Brawijaya serta Stakeholder lainnya yang telah mendukung acara jalan sehat ini.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Jatim agar tidak panik dan tidak takut terhadap virus corona. Jangan jadikan virus corona sebagai monster yang menakutkan.

Mari kita berpikir yang sehat jaga pola hidup yang sehat serta pergaulan yang sehat. Pola pola seperti ini menjadi satu kesatuan untuk mencegah sacara konferensif.

Sampaikan kepada masyarakat mana yang mitos mana yang fakta. Berikan informasi bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar,” kata mantan Mensos ini.

Saat ini sebanyak 44 Rumah Sakit di Jawa Timur telah mempunyai ruang isolasi, 41 diantaranya sebagai Rumah Sakit rujukan pertama dan 4 Rumah Sakit rujukan utama.

Ini menunjukan bahwa kita melakukan langkah langkah pencegahan dengan terkordinasi bukan secara sendiri sendiri,” pungkasnya (**)

Reporter = M.Rusdi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here