Heboh…..Isu Makan Telur Cegah Covid 19 Sampai di Pulau Karamian Kecamatan Masalembu

0
396

SUMENEP– Suksesinasional. Com — Warga Pulau Karamian Kecamatan Masalembu Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur dihebohkan dengan berita makan telur yang bisa mencegah virus Covid 19.

Pada hari Rabu (24/03/2020) saat tengah malam masyarakat mendengar kabar yang tidak tahu dari mana sumber informasi berita itu berasal, yang mengharuskan warga Karamian kalau ingin selamat dari penyakit Corona (cavid19) harus makan telur rebus pada saat tengah malam.

Setelah muncul rumor yang menyebutkan bahwa ada seorang anak yang baru lahir dan langsung berbicara hingga menjelaskan cara mencegah virus corona harus makan telur rebus.

Anak yang berbicara tersebut mengatakan bahwa obat pencegah yang manjur terinfeksi Virus Corona ialah memakan sebutir telur yang direbus.

Isu itu ramai pada malamnya, karena ada seorang juragan teripang yang bernama haris via telpon ke beberapa temannya, yang di anjurkan malam ini harus makam telur rebus, informasinya dari daerah Bau-Bau provinsi Sulawesi Utara.

Anak yang baru lahir tersebut diklaim memberikan cara terhindar dari virus corona dengan masak dan makan sebutir telur sebelum Jam 12 Malam atau pukul 00.00 WITA.

Bahkan kabar tersebut menghebohkan hingga ke berbagai daerah di Indonesia, sempat heboh juga warga yang ada di Pulau Karamaian karena semua ibu-ibu pada malam itu beli telor sekaligus memasaknya,

Keesokan harinya menurut informasi beberapa teman jurnalis bahwa berita itu hoak dan sempat menyebar kemana-mana. Pada hari yang sama, polisi melacak wanita yang dinyatakan bersalah karena menyebarkan informasi tidak benar tersebut.

Berdasarkan pernyataan polisi, wanita itu telah menyebarkan informasi yang salah setelah membaca bahwa makan telur dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Wanita tersebut akhirnya ditahan selama 10 hari sebagai hukumannya.(Priyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here