Kapolres Sumenep Gelar Kopdar dan Deklarasi Damai Bersama Para Jurnalis

0
132

By : Hasan Busri (a’ang)

SUMENEP, Suksesinasional.com, Kapolres Sumenep, Madura, Jawa Timur AKBP Deddy Supriadi, S.I.K.,M.I.K mengajak semua anggota dan para awak media ikut adil dalam menjaga stabilitas damaikan jelang pilkada Sumenep 2020.

Hal itu disampaikan dalam acara¬† Kopi Darat (Kopdar) beserta jajaran Polres dan awak media Sumenep, yang bertempat di Caffe Romeo di Jl. Dr. Cipto,dan sekaligus di hibur oleh elektone plus “OM Suksesi” di bawah naugan Hasan Busri yang terkenal dengan panggilan akrab a’ang selaku Kabiro Tabloid Politik dan Hukum Suksesi Nasional di wilayah Madura Sabtu (29/02) pukul 19:00 WIB.

Kapolres Sumenep,dalam acara kopdar ini mengatakan” bahwa pihaknya juga sudah melakukan upaya peningkatan keamanan Pilkada, dengan menjalin beberapa hubungan dan kerja sama.
Kemaren sudah berupaya menggandeng masyarakat, melalui patroli dengan pencak silat, patroli bersama Banser,” jelas Kapolres.
Tidak hanya di daratan, peningkatan keamanan juga dilakukan di kepulauan yang ada di Kabupaten Sumenep, hingga pelosok. Pihaknya menyatakan bahwa tidak ingin ada ketidakpercayaan terhadap pemerintah dalam hal ini.

Sementara itu, Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S juga berharap kepada semua media untuk membantu pihak Polres.

“Kami berharap kepada semua media untuk sama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif serta membantu menolak berita hoax,” ungkapnya.

Kemudian, acara tersebut dilanjutkan dengan deklarasi Pilkada damai bersama media, dalam deklarasi tersebut pihak Polres Sumenep meminta kepada perwakilan beberapa media untuk menandatangani nota bersama dalam  deklarasi tersebut.
Nota kesepakatan yang di tandatangani oleh beberapa perwakilan organisasi wartawan berisi:
1. Menjaga situasi Kamtibmas (Keamanan dan ketertiban masyarakat) yang kondusif
2. Menolak dengan keras berita Hoax
3. Mendukung tugas Polri dalam pelaksanaan Pilkada 2020. Aman, damai dan sejuk, menuju Indonesia rukun, Indonesia Satu, Indonesia maju (ang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here