Melalui Partai Demokrat, Yuhronur Efendi Resmi Daftarkan Diri Sebagai Bacabup Lamongan

0
707

LAMONGAN — Suksesinasional.Com –Dibukanya penjaringan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) oleh DPC Partai Demokrat Kabupaten Lamongan, sejak tanggal 16 sampai 22 Maret 2020.

Beberapa Cabub dan Cawabub telah mendaftarkan diri di Pilkada mendatang. Sejumlah nama mulai mengerucut diantaranya, Sholahudin, Suhandoyo, Kartika Hidayati, Bi’in Abdussalam, dan Yuhronur Efendi.

Kelima Cabub dan Cawabub secara resmi mendaftarkan diri ke Kantor DPC Partai Demokrat¬† sebagai Calon Bupati Lamongan. Sementara untuk Calon Wakil Bupati (Cawabub) diantranya Su’udin, Andrianto Wicaksono dan Suhariyanto Widhi.

Saat pengembalian formulir pendaftaran, Yuhronur Efendi dikantor DPC Demokrat, terlihat optimis mendapat rekom dari Partai Demokrat. Pria yang akrab dipanggil Pak YES ini mempunyai kesamaan karier dengan H.Fadeli, sebelum menjadi Bupati Lamongan.

Kepada awak media Yuhronur Efendi menyampaikan rasa optmisnya maju dikontestan Pilkada Lamongan tahun 2020 mendatang.

“Semua partai telah membuka penjaringan untuk mendaftarkan diri, termasuk Partai Demokrat. Artinya kami selalu merangkul semua partai demi melanjutkan pembangunan dan kemajuan Kabupaten Lamongan, ” kata Bacabup yang dekat semua elemen masyarakat itu.

Saat disinggung terkait peluang mendapat rekom dari Demokrat, pria rendah hati tersebut mengatakan jika punya pertimbangan poin plusnya

“Dirinya optimis karena berbekal dari karir dan komunikasi, serta dukungan dari semua kalangan. Yang tak kalah pentingnya restu dari kedua orang tua, melangkah maju di Pilkada 2020 ini,”kata Yuhronur.

Karir saya hampir sama dengan beliau, (Bapak H.Fadeli) sebelum menjadi Bupati Lamongan. Saya bekerja hampir 32 tahun menjadi staf beliau , mengawali karir bersama sama.

Pernah menggantikan jabatan beliau menjadi Kasubag , Kasubag keuangan, Asisten, hingga Sekda Lamongan. Bahkan di organisasi yang lain saya juga menggantikan beliau, di Persela (CEO) dan di Pramuka.

Karir inilah yang tidak diikuti dengan orang lain. Bagaimanapun tadi saya juga masih pamit, beliau juga mendorong mendukung dan memberikan banyak arahan, soal mendaftar ke Partai Demokrat.

Setidaknya ibarat sekolah ini nilai plusnya,” terang Yuhronur Efendi, saat mengembalikan Formulir, dikantor DPC Partai Demokrat Lamongan hari ini Sabtu, (21/03/2020).

“Selain itu hubungan kami dengan saudara saudara di Partai Demokrat juga baik, kami selalu berdikusi dan komunikasi baik ditingkat Kabupaten maupun tingkat Nasional.

Bahkan saya juga sudah bertemu dengan Ketua Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudoyono (SBY), dan saya mendapat arahan banyak dari beliau.

Partai Demokrat merupakan partai yang banyak memberikan masukan dan mempunyai kesamaan dalam pembangunan, dan kemajuan Lamongan,”tutur Yohrunur.

Dengan penuh harapan Demokrat bisa memberikan rekomendasi, dan kedepannya bersama-sama melanjutkan kemajuan Kabupaten Lamongan, ” pungkasnya, dihadapan puluhan awak media.

Sementara itu Ketua DPC Demokrat Lamongan, Debby Kurniawan mengatakan, semua calon yang mendaftar mempunyai peluang untuk mendapatkan rekom dari partai Demokrat.

“Kami tidak memberikan perlakuan khusus ke salah satu Calon, semua sama. Secara kepartaian kami juga melakukan koalisi karena DPC Demokrat hanya memilik 9 kursi di DPRD Lamongan.

Dari hasil penjaringan ini nantinya akan ada rapat pleno dan membuat surat ke DPD, selanjutnya akan diserahkan ke DPP, “katanya.

Disinggung peluang rekom Partai Demokrat ke Yuhronur Efendi, Debby Kurniawan, mengatakan jika dari semua calon, hanya Yuhronur Efendi yang pernah bertemu dengan Bapak Susilo Bambang Yudhono,”imbuhnya.

“Semoga saja Yuhronur Efendi yang mendapatkan rekom, karena disanalah yang menentukan, DPP lah yang menentukan, ” pungkas anggota DPR RI, yang juga putra Bupati Lamongan ini.(rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here