Muspika Kecamatan Mlandingan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

0
170

SITUBONDO — Suksesinsional.Com– Untuk memberikan pemahaman secara utuh terkait menyebarnya virus corona yang saat ini tengah terjadi diberbagai belahan dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Dinas Kesehatan  bersama Puskesmas melakukan sosialisasi terkait virus Covid-19 ke sekolah-sekolah hingga masyarakat di Kabupaten Situbondo.

Seperti yang dilakukan Puskesmas Mlandingan bersama Camat, Danramil serta Kapolsek Mlandingan melakukan sosialisasi terkait virus Covid-19 di sekolah sekolah dan pasar yang ada di Kecamatan Mlandingan Kabupaten Situbondo. Senin (16/03/2020) pagi.

Kepala Puskesmas Mlandingan dr. Yuni Verosita mengatakan, pihaknya memberikan pemahaman dan mengajak masyarakat agar membudayakan Pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Seperti cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir sebelum dan sesudah beraktivitas dan pada saat batuk ditutup.

Dengan pemahaman yang utuh, para pelajar bisa mengerti harus apa dan bagaimana. Denganm demikian, diharapkan akan mencegah kemungkinan para pelajar dan masyarakat terdampak virus corona”, katanya.

Dan Yuni menambahkan, sosialisasi dan edukasi kepada siswa dan warga bisa mencegah kepanikan yang berlebihan.

Keinginan pengetahuan tentang corona bisa membantu mensosialisasikan ke keluarga dan lingkungan untuk mencegah kepanikan yang berlebihan,” tandasnya.

Dan sementara itu Camat Mlandingan Iddha Arum Bawana mengatakan, Warga masyarakat Kecamatan Mlandingan khususnya diharapkan untuk tidak panik dan saling menjaga diri dalam kebersihan.

Pihaknya akan terus melakukan sosialisasi sehingga nantinya masyarakat semakin paham dan mengerti serta dapat meneruskan kepada keluarga maupun orang sekitar.

Kami rutin lakukan sosialisasi dan berharap masyarakat lakukan perilaku hidup bersih dan sehat, selain itu juga sambil menunggu petunjuk teknis lebih lanjut dari Bupati Situbondo terkait situasi sekarang ini”,¬† pungkasnya.(sup)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here