P.T DLU Siap Antisipasi Penyebaran Wabah Virus Corona

0
178

SURABAYA — Suksesinasional.Com – Wabah virus Corona atau COVID 19 yang kini mengancam dunia dan telah memakan korban ribuan jiwa sehingga dibutuhkan penanganan dan perhatian sangat serius semua pihak khususnya para pengusaha pelayaran.

“PT Dharma Lautan Utama (PT DLU) selaku perusahaan nasional yang mengoperasikan sejumlah kapal Roro di nusantara telah melakukan antisipasi siap tanggap dengan melakukan disinfectant terhadap semua armadanya secara rutin.

Beberapa hal yg dilakukan DLU dalam pencegahan Wabah virus Corona (COVID19) antara lain.

“pemasangan banner himbauan pencegahaan virus corona di loket cabang, terminal pnp dan diatas kapal sesuai kebutuhan.

Pemeriksaan medis di terminal penumpang oleh Pelindo, dan juga petugas medis DLU, jika ditemukan penumpang terindikasi, segera dilaporkan ke perugas kesehatan pelabuhan.

” Pada saat penumpang embarkasi, akan diberlakuan pembersihan tangan pnp dgn handsanitaiser dilaksanakan didepan pntu rampdoor atau tangga pnp oleh petugas kita.

Akan disediakan hand sanitaiser di ruang imformasi yang ada didalam pengawasan petugas

Penumpang yang naik ke atas kapal, akan diberlakukan pembersihan tangan dgn handsanitizer.

Doni, Kepala cabang PT DLU Surabaya mengatakan bahwa telah dilaksanakan penyemprotan secara berkala Disinfektan di kapal dan kantor cabang secara berkala.

“Kita sudah melakukan penyemprotan disinfectant terhadap semua armada dan kantor kita. Dan Alhamdulillah, hingga saat ini, penumpang ataupun crew armada kita belum ditemukan indikasi terjangkit virus corona, situasi dan kondisi, aman”, jelasnya.

Terkait dampak Covid 19, Doni mengatakan penurunan terjadi pada muatan barang. “Dampak terbesar adalah turunnya jumlah muatan barang hingga 30 persen, terutama muatan jenis buah-buahan”, pungkas Doni. (dung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here