Pasangan Lansia Tinggal Digubuk Tidak Layak Huni, Pemkab Banyuwangi Ke Mana

0
286

BANYUWANGI — Suksesinasional.Com — Pasangan suami istri (Pasutri) tinggal dirumah yang tidak layak huni. Mereka butuh batuan dan uluran tangan terutama dari Pemerintah setempat.

Kedua Lansia itu bernama Marbiya (78) dan Markacung (75). Keduanya merupakan warga Dusun Kebun Rejo RT 04/03 Desa Alasrejo Kecamatan Wongsorejo Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur.

Di usia yang sudah renta, mereka berdua tinggal di rumah gubuk dan tidak layak ditempati. Pasangan suami istri yang hidup sebatang kara itu, kini hanya tinggal berdua dan hidup dari belas kasihan warga sekitar.

Sementara itu beberapa orang pegiat sosial datang menyambangi untuk memberikan bantuan berupa sembako Selasa, (24/3/2020) pagi.

Mereka diantaranya Herianto warga Desa Bangsring, Kholik warga Desa Sumber Kencono serta Nuzuliah Arum warga Desa Alasrejo

Ketigannya tak lain merupakan tetangga kedua pasangan lansia tersebut. Saat ditemui awak media, mereka berharap Pemerintah Desa Alasrejo dan Kecamatan Wongsorejo segera bertindak cepat,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Alasrejo Atmawi saat di konfirmasi melalui sambungan telephone selulernya mengatakan,” informasi dari RT setempat agak lambat, tapi sudah kami anggarkan di tahun ini.” terangnya.

Sedangkan Camat Wongsorejo Sulistiyowati saat dikonfirmasi melalui sambungan telephonenya mengatakan, dalam waktu dekat akan segera di lakukan bedah rumah melalui Pemerintahan Desa Alasrejo untuk tahun ini.” pungkasnya.(mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here