Pemdes Tanjung Proaktif Lawan Penyebaran Covid-19

0
104

TULUNGAGUNG –Suksesinasional.Com — Sejak beberapa bulan terakhir diawal tahun 2020. Dunia dihebohkan dengan adanya virus corona atau Covid -19. Bahkan sampai saat ini virus kecil yang mematikan tersebut masih terdengar seram bagi kalangan masyarakat.

Segala bentuk upaya dilakukan untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona Covid-19 ini. Mulai dari pemerintah pusat sampai pemerintah desa.

“Salah satunya pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung Jawa Timur. Mereka tidak henti-hentinya memberikan sosialisasi dan penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona ini.

Dalam beberapa hari belakangan ini, ada yang berbeda di Kantor Desa Tanjung. Setiap tamu yang datang di wajibkan untuk cuci tangan terlebih dahulu ditempat yang telah disediakan.

Himbauan tersebut ditempel pada tembok dekat pintu masuk kantor, bahkan Kepala Desa (Kades) sendiri ikut aktif menghimbau warga atau tamu yang datang ke Kantor Balai Desa.

Imam Mahmudi selaku Kepala Desa Tanjung saat ditemui Suksesinasional.Com diruang kerjanya mengatakan, bahwa Pemdes Tanjung tak henti-hentinya sosialisasi kepada warga, dengan dibantu dari bidan desa dan Puskesmas.

Lebih jauh Imam menjelaskan untuk saat ini ada tiga Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang baru pulang, dua diantaranya warga Negara Malaysia dan satu orang dari Taiwan.

“Upaya kita dengan memantau perkembangan mereka dengan berkunjung kerumah masing-masing dengan bidan desa dan petugas dari Puskesmas,” terang Imam.

“Pemdes akan terus berusaha semaksimal mungkin, dan masyarakat diharapkan bisa menyadari untuk mengkarantina diri sendiri,” tegas Imam.

Imam juga menghimbau kepada masyarakat agar menjaga lingkungan dari penyebaran covid-19 dengan pembatasan kegiatan atau mengurangi mendatangi keramaian sesuai intruksi pemerintah pusat.

“Tentunya hal ini dibutuhkan kerjasama dengan berbagai pihak secara baik,” imbuh Imam. Imam menambahkan supaya masyarakat tidak panik dan terus menjaga kebersihan lingkungan.

“Menjaga kebersihan lingkungan di mulai dari diri kita sendiri, salah satunya dengan sering mencuci tangan kita dengan sabun,” tuturnya. (darno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here