Peringati Isra’ Mi’raj, Warga Kalipuro Ajak Masyarakat Tingkatkan Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT

0
95

BANYUWANGI -Suksèsinasional.Com – Ratusan Warga RW 05 Dusun Gunung Remuk Desa Ketapang Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur memadati halaman Masjid Nurul Jadid.

Kedatangan para kaum muslimin dan muslimat dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW Kamis (19/03/2020). Hadir dalam acara tersebut KH Andi Hidayat, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

KH Andi Hidayat dalam tausyiahnya menyampaikan, dalam suasana yang lagi sibuk dengan virus corona jangan sampai membuat keimanan dan ketaqwaan kita berkurang karena kematian sudah jadi kehendak Allah SWT.

Dia mengajak kepada semua masyarakat Virus Corona tidak perlu di takuti, perbanyak baca sholawat dan tingkatkan kegiatan sholat berjamaah di masjid terdekat,” tutur KH Andi Hidayat

Lebih lanjut KH Andi menambahkan, Nabi Muhammad SAW selalu memerintahkan jangan sampai meninggalkan sholat yang jadi perintah langsung dari Allah SWT,” ucapnya.

Masih kata Andi Hidayat ,”Isro’ Mi’roj merupakan perjalan Nabi Muhammad SAW, dalam satu malam dan mendapatkan perintah untuk melaksanakan sholat lima waktu.

Maka dari itu kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW, harus senantiasa mengajari dan mengajak anak kita untuk sholat,” pungkasnya.

Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu para jemaah melaksakan sholat magrib bersama dan di lanjutkan dengan lantunan sholawat berzanji yang di pimpin oleh ustad Badrus Zaman Hamid.

Dengan penuh khusyuk dan khidmad, semua para hadirin ikut melantunkan sholawat Nabi dan dilanjutkan dengan acara inti yaitu siraman rohani ceramah agama dan ditutup dengan pembacaan do’a dipimpin oleh KH Andi Hidayat .(mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here