Polres Tanjung Perak Tangkap Tiga Kurir Narkoba Sokobanah, 10 Kg Sabu Disita

0
734
FOTO ISTIMEWA - Wakil Bupati Sampang H.Abdullah Hidayat Saat Meberikan Keterangan Kepada Awak Media di Mapolres Tanjung Perak Surabaya (KONTRIBUTOR/ Suksesinasional.Com)

SURABAYA — Suksesinasional.Co– Polisi menangkap tiga kurir narkoba jenis sabu asal Desa Sokobanah Sampang Madura Jawa Timur. Dari tangan ke tiga kurir tersebut, polisi mengamankan Narkoba seberat 10, 8 Kg sabu.

Kasus peredaran narkoba jaringan Internasional terungkap berawal dari penagkapan dua kurir berisial AS dan LH. Sedangkan satu orang pelaku lainnya dinyatakan buron (DPO) .

Kedua kurir itu diringkus pada tanggal 27 Januari 2020 lalu ketika akan mengantarkan sabu melalui Kediri, Jember menuju desa Sokobanah. Kedua Pelaku berhasil ditangkap didesa Tanggul  Kabupaten Jember Jawa Timur. Dari keduanya, polisi menyita  barang bukti 1,5 Kg Sabu.

Dua tersangka ini merupakan kurir sabu jaringan Malaysia.
Penangkapan para tersangka berawal dari laporan masyarakat,” ucap Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Awi Setiono di Mapolres Tanjung Perak Surabaya Jalan Kalianget Surabaya Kamis (19/03/2020) pagi.

Dari laporan itu, Tim Satreskoba Polres Tanjung Perak mulai bergerak dan mengamankan kedua kurir tersebut.

Tak sampai di situ, Tim lalu mengembangkan kasus dan kembali meringkus salah satu kurir berinisial NT,” kata mantan Kabid Humas Polda Jatim ini. Dari tangan tersangka NT petugas menyita barang bukti narkoba seberat 10,8 gram.

Awi menambahkan, pelaku mengantarkan barang haram tersebut melalui jalur darat dari Malaysia menuju Surabaya, Bangkalan, Sampang hingga ke Desa Sokobanah.

Hingga saat ini petugas terus berkordinasi dengan Dishubinter Negara Malayasia untuk mengejar para pelaku lainnya.

Dengan penangkapan ke tiga kurir ini, kami setidaknya menyelamatkan ribuan jiwa manusia. Sementara para pelaku terancam minimal seumur hidup atau hukuman mati,” imbuhnya.

Selanjutnya barang bukti Narkoba diamankan di Mapolrestabes Tanjung Perak Surabaya bersama ke tiga kurir untuk proses hukum selanjutnya,” pungkas Awi Setiono.

Ditempat terpisah, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat SH sangat mengapresiasi atas kenerja yang dilakukan Polres Tanjung Perak atas penangkapan ke tiga kurir sabu asal Desa Sokobanah.

Alhamdulilah saat ini kasus tersebut telah direlease, penangkapannya sangat luar biasa, terutama dari Kabupaten kami Kecamatan Sokobanah terungkap 10,8 Kg sabu.

Saat ditanya kondisi Desa Sokobanah, Wabup Sampang ini mengatakan, saat ini peredaran narkoba di Desa Sokobanah bisa dikatakan gawat darurat.

Alhamdulilah jerih payah yang dilakukan Polres Sampang dan Polres Tanjung Perak Surabaya sama sama satu tujuan untuk memberantas peredaran narkoba yang ada di Kabupaten Sampang khususnya di Desa Sokobanah Madura,” tutup Abdullah Hidayat. (**)

Reporter = M.Rusdi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here