Puluhan Pelajar Terjaring Razia Polisi Saat Pesta Miras

0
143
FOTO--Puluhan Miras Oplosan Disita Petugas Shabara Polres Situbondo (REPORTER / Supriadi )

SITUBONDO– Suksesinasional.Com–Petugas Patroli Sabhara Polres Situbondo Jawa Timur mengamankan puluhan pelajar saat pesta minuman keras (Miras). Polisi juga menangkap penjual miras oplosan dan digelandang ke Mapolres Situbondo Senin (02/03/2020) sekira pukul 14.00 wib.

Penagkapan para remaja itu berawal saat personel Sabhara sedang melaksanakan patroli mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya aktifitas anak muda yang diduga sedang pesta minuman keras disekitar DAM Jalan Cenderawasih Situbondo.

Selanjutnya dipimpin Bripka Ginang, regu patroli melakukan pengecekan dilokasi dan menjumpai 10 remaja sedang asyik pesta minuman keras.

Saat dilakukan pemeriksaan ditemukan barang bukti sisa miras jenis arak dalam botol ukuran 1500 ml. Kemudian para pelajar SMK tersebut dibawa ke Mapolres Situbondo untuk pembinaan.

Dari hasil interogasi, diperoleh keterangan dimana para pelajar tersebut membeli miras. Kemudian regu patroli bergerak cepat menuju sebuah rumah warga di jalan Semeru Kecamatan Panji.

Polisi mengamankan penjual dan barang bukti miras jenis arak sebanyak 14 botol 1500 ml dan 2 botol 600 ml.

Kasat Sabhara Polres Situbondo AKP Moh. Hasanudin, SH mengatakan untuk memberikan efek jera, kepada para pelajar dilakukan pembinaan dengan membuat surat pernyataan dan memanggil orang tua serta pihak sekolah.

Sementara penjual miras oplosan tersebut diproses tindak pidana ringan (Tipiring).

Moh Hasanudin mengatakan pihaknya akan terus melakukan razia miras terus diintensifkan untuk melindungi para generasi muda.

Untuk itu, mohon dukungan dari seluruh masyarakat dalam memberantas peredaran miras diwilayah Situbondo ” tutup AKP Moh. Hasanudin. (Sup)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here