Ratusan Relawan YES Turut Hadir, Yuhronur Efendi Minta Maaf Pada Publik

0
167

LAMONGAN — Suksesinasional.Com — Sikap ksatria dan rendah hati ditunjukkan oleh Dr.Yuhronur Efendi, MBA salah satu Bacabup Pilkada Lamongan tahun 2020. Pria yang akrab dipanggil Pak YES tersebut memohon maaf pada publik, karena ratusan turut mengantarkan menyerahkan pengembalian formulir pendaftaran Bacabup di kantor sekretariat DPC Demokrat Lamongan., Sabtu (21/03/2020).

“Kami meminta maaf pada publik, utamanya mayarakat Lamongan, karena mungkin merasa terganggu atas kehadiran relawan saya saat turut mengiringi langkah saya mendatangi kator DPC Demokrat Lamongan. Selain itu mungkin timbul pertanyaan adanya kebijakan Pemerintah Pusat maupun Daerah yang menghentikan kegiatan yang mendatangkan kerumunan massa, terkait antisipasi penyebaran virus Corona.

“Sekali lagi saya meminta maaf, meski sebelumnya saya juga melarang relawan turut hadir dan cukup mendoakan saya dirumah saja, ” kata Yuhronur Efendi, dihadapan awak media.

“Ya namanya masyarakat ada saja yang datang, saat berangkat dari rumah hanya beberapa orang saja, namun begitu berangkat ada saja relawan dipinggir jalan, lambat laun berkumpul dan semakin banyak. Yang jelas saya tidak mengerahkan dan meminta pendukung saya untuk hadir, saat menyerahkan formulir ini. Sekali lagi saya mohon maaf pada publik dan masyarakat, utamanya warga dan pengguna jalan, ” pungkasnya pada puluhan awak media.

Pernyataan maaf Yuhronur Efendi disampaikan dihadapan sejumlah pengurus anggota DPC dan beberapa anggota Fraksi Demokrat Lamongan, serta sejumlah kyai Lamongan.
Menurut salah satu relawan YES, yang tak mau disebut namanya, dari komunitas emak-emak Lamongan mengatakan jika kehadiranya tanpa di komanda.

“Kami datang disini atas dasar kemauan saya sendiri, memang sebelumnya ada larangan. Tapi saya dan beberapa teman lainya kebetulan sedang ada acara traktiran teman makan. Namun mendengar beliau Pak YES mau ke DPC Demokrat, spontan saya pingin kesana dan pingin foto bareng dengan Pak YES, maklum saya mengidolakan sosok beliau, ” kata wanita parubaya, yang juga disahut teman lainnya.

“Sebagaimana diketahui sebelum berangkat, relawan YES juga menggelar doa bersama dengan anak yatim dan beberapa kyai..Saat ditengah jalan hingga didepan kantor DPC ratusan relawan YES turut hadir. Ratusan relawan tersebut diantara dari komunitas abang becak, pencinta gowes dan motor trail, komunitas emak-emak Lamongan, dan beberapa komunitas lainnya.(rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here