Rekom Turun, Golkar Usung Henry Pradipta Anwar Maju di Pilwali Kota Blitar

0
235

BLITAR — Suksesinasional.Com — Partai Golongan Karya (Golkar) secara resmi telah memberikan surat rekomendasi (Rekom) kepada Henry Pradipta Anwar untuk maju di Pilwali Kota Blitar tahun 2020 mendatang. Surat Rekomendasi tersebut turun pada tanggal 21 Maret 2020 dengan nomor B.212/Golkar/3/2020.

Partai berlambang pohon beringin ini merupakan yang pertama kali merekom mas Henry”, kata Dodok ketua DPD Golkar Kota Blitar mengawali keterangan persnya di kantor DPD Golkar Kota Blitar jalan Kalimantan Sananwetan Kota Blitar, Kamis (26/3/2020).

“Kalau di Golkar tidak ada proses penjaringan seperti yang digelar partai PKB kemarin di Surabaya itu ataupun seperti PPP di hotel Grand Mension beberapa waktu lalu. Kalau Golkar lebih ke komunikasi politik dengan calon kepala daerah yang akan mengikuti kontestasi di Pilkada”, lanjut Dodok.

Proses rekom Golkar ini sendiri berjalan lancar, yaitu merupakan hasil komunikasi kami dengan Pak Sarmuji sebagai ketua DPD Golkar Jawa Timur. Beliau ini juga menjabat sebagai wakil ketua di DPP Golkar pusat, juga sebagai tim pemenangan Golkar di pemilu legislatif Jawa Timur tahun lalu.

“Selain itu Pak Sarmuji ini juga sebagai anggota DPR RI yang maju di Dapil Jatim VI. Dengan demikian Pak Sarmuji ini sangat mengetahui situasi politik di kota Blitar saat ini.

Berdasarkan pengamatan inilah kemudian dikomunikasikan dengan DPP Pusat dan pada akhirnya Golkar memutuskan memberikan rekom ini kepada mas Henry, ini sudah sangat tepat”, jelas Dodok.

“Rekom ini juga sekaligus menugaskan kepada mas Henry untuk secara leluasa mencari wakilnya, terserah siapa. Akan tetapi tetap berkoordinasi dengan pengurus DPD Golkar Kota Blitar, yaitu saya sebagai ketua dan Pak Jarot sebagai sekertaris saya”, imbuh Dodok.

Ketika ditanya apakah juga berkoordinasi dengan partai Demokrat dan PKS sebagai partai koalisi terkait hal ini?
” Tentu saja, sejak awal kami yaitu Golkar, Demokrat dan PKS selalu melakukan komunikasi intens terkait hal ini. Kami solid dan rapet, dan kami tidak akan kemana-mana.

“Saya juga menyarankan kepada mas Henry untuk mencari tambahan koalisi. Sekarang ini masih berproses dengan PKB dan PPP dan kita support banget.

“Harapan kita jika PKB dan PPP bergabung maka posisi kita semakin kuat. Koalisi semakin besar maka jaringannya juga semakin kuat. Dengan demikian peluang untuk menang di Pilwali ini makin besar”, tegas Dodok.

Kemudian saat ditanya oleh awak media siapa wakil yang paling cocok untuk mendampingi mas Henry menurut Golkar? “Ada beberapa kandidat yang sudah merapat, namun siapapun wakilnya nanti adalah hasil musyawarah dengan partai koalisi”, jawab Dodok.

” Mas Henry juga sangat menghormati masukan- masukan dari partai koalisi. Komunikasi politik kita luwes sekali. Hampir tiap hari kami komunikasi lewat telepon maupun WhatsApp”, terangnya.

“Tiga hari terakhir ini mas Henry terlihat bersama relawannya membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga kota Blitar. Ini bentuk kepedulian mas Henry untuk turut mencegah penyebaran virus Covid-19 yang makin meluas. Bahkan juga melakukan penyemprotan di kampung-kampung. Kegiatan mas Henry ini juga bisa dilihat di laman Facebook miliknya”, Dodok menambahkan.

Mas Henry adalah sosok muda milenial yang berkarakter, sederhana merakyat juga visioner. Pandangannya jauh kedepan, banyak program yang akan diwujudkannya selain APBD Pro Rakyat jilid 3 sebagai andalan.
Maka Golkar tidak salah telah merekom mas Henry”, pungkas Dodok. (ek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here