Tangkal Covid 19, Peringatan Isra’ Mi’raj Jami’iyah Al Husna Batal di Gelar

0
394
FOTO ISTIMEWA - Sejumlah Anggota Polsek Semampir Berkordinasi Dengan Katua Penyelenggara Isra' Mi'raj di Jalan Kunti Surabaya (KONTRIBUTOR / Suksesinasional.Com)

SURABAYA–Suksesinasional.Com —Dengan semakin merebaknya penyebaran virus Corona atau COVID 19 di Jawa Timur. Anggota Polsek Semampir Surabaya mendatangi kegiatan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah di daerah RW 08 Kelurahan Sodotopo Kecamatan Semampir Surabaya Senin (23/03/2020) pagi.

Maksud kedatangan petugas Polsek Semampir untuk berkordinasi dengan Ketua panitia terkait kegiatan Isra’ Mi’raj yang rencananya akan diselenggarakan pada hari ini Senin 23 Maret 2020 malam.

Kegitan yang akan berlangsung disepanjang Jalan Kunti ini, untuk sementara dibatalkan demi mencegah penyebaran virus Corona khususnya diwilayah Kecamatan Semampir Surabaya.

Kapolsek Semampir Kompol Ariyanto Agus saat dihubungi awak media membenarkan, bahwa Peringatan Isra’ Mi’raj yang diselengarakan oleh annggota Jami’yah Al Husna untuk sementara dibatalkan.

Benar, untuk sementara kita batalkan kegiatan yang berpotensi mendatangkan orang banyak untuk antisipasi perdaran virus Corona. Kita telah berkordinasi dengan Ketua Panitia penyelenggara H.Wafi dan juga tokoh masyarakat serta Ketua RW 08 H Lutfi ,” tutur Agus.

Jadi kegiatan ini kita tunda dulu, dan kita semua sepakat terop serta panggung dan alat peraga lainnya sementara kita tertibkan dan kita bongkar,” kata Agus di Mapolsek Semampir Surabaya.

Perlu juga diketahui Anggota Pengajian Jami’yah Al Husna Surabaya setiap tahun selalu menggelar peringatan Isro’ Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW.

“Kegiatan keagamaan ini menjadi rutinitas warga masyarakat RW 08 Kelurahan Sidotopo Surabaya sejak puluhan tahun yang lalu.(**)

Reporter = M.Rusdi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here