Tangkal Virus Corona COVID-19, Kapolsek Kenjeran Sosialisasi Ke Pondok Pesantren

0
424
FOTO ISTIMEWA -- Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami Saat Meberikan Penyuluhan Tentang Pencegahan Virus Corona di Pondok Pesantren Al iFitrah JL Kedinding Lor Surabaya (KONTRIBUTOR /Suksesinasional.Com)

SURABAYA–Suksesinasional.Com– Virus Corona saat ini mewabah dan virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke beberapa negara didunia termasuk Indonesia.

Virus Corona menyerang sistem pernafasan dan bisa menyebabkan pneumena akut hingga berakibat kematian.

Virus Corona ini bisa meyerang siapa saja.Terlebih kepada orang yang mempunyai daya tahan tubuh yang lemah.

Guna mencegah penyebaran virus Corona Kapolsek Kenjeran Surabaya Kompol Esti Setija Oetami turun ke masyarakat termasuk ke salah satu Pondok Pesantren Al Fitrah Jalan Kedinding Lor Surabaya Sabtu (14/03/2020) malam.

Mantan Kapolsek Krembangan ini menggelar penyuluhan dan sosialisasi tentang cara pencegahan virus Corona. Puluhan santri dan santriwati tampak antusias mengikuti arahan dari Kapolsek Kenjeran Surabaya.

Puluhan satri dan satriwati sangat antusias mendengarkan arahan tentang cara membersihkan tangan dengan menggunakan sabun anti septik atau menggunakan peralatan sarana dan prasarana yang ada dilungkungan masing masing.

Dalam kesempatan itu Esti juga melakukan pemeriksaan dan mengecek satu persatu para santri dengan menggunakan alat otomatis dan akurat.

Esti menerangkan salah satu pencegahan efektif untuk menangkal Covid -19 adalah dengan cara menjaga pola hidup yang bersih dan sehat (PHBS).

Lingkungan yang bersih berdampak pada kesehatan masyarakat sehingga dapat mencegah munculnya berbagai sumber penyakit.

Apabila suhu badan melebihi 37 C agar segera memeriksakan diri ke dokter atau Puskesmas terdekat,” terang Esti.

Esti menambahakan, sampah merupakan salah satu sumber penyakit . Dengan terciptanya lingkungan yang bersih maka kesehatan dapat terjaga. Kalau kita sehat kekebalan tubuh kan juga meningkat.

Jadi masyarakat tidak mudah terkena penyakit sekaligus dapat menangkal peredaran virus Corona ini,” tutup Esti.(**)

Reporter = M.Rusdi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here