Ketum LSM Siti Jenar, Kasus TKD Duwet Inspektorat Jangan Lock Down

0
248
FOTO-Ketum LSM Siti Jenar Eko Febrianto (REPORTER/ Supriadi)

SITUBONDO-Suksesinasional.Com-
Terkait Kasus (TKD) Tanah Kas Desa Duwet Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo hingga saat ini belum juga ada tanggapan dari petugas Inspektorat  Kabupaten Situbondo Jawa Timur.

Pasalnya¬† Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo dalam menanggulangi penyebaran wabah Virus Covid 19 ini memakai anjuran Pemerintah yakni menggunakan istilah physical distancing atau jarak fisik sebagai cara untuk menghindari penyebaran virus corona lebih luas. Langkah ini disebut sebagai “arah yang tepat” oleh para ahli. Garis miring bukan Lock Down.

Ketua Umum LSM Siti Jenar (Investigasi Jejak Kebenaran) Situbondo Eko Febrianto menjelaskan bahwa Kabupaten Situbondo ini bukan Lock Down melainkan Jaga jarak atau yang lebih dikenal Phisycal Distancing jadi Kasus Di (Pemdes) Pemerintahan Desa jangan Lock Down.

“Saya harap Inspektorat jangan Lock Down terkait kasus Desa Duwet, karena TKD 6 Hektar belum Kunjung ada pengembalian dari Mantan Suami Kepala Desa Nur Asiati,” Tegas Eko dengan Geram.

Eko juga meminta bahwa
Secepatnya Pihak Inspektorat untuk segera turun mengaudit Desa Duwet karena akan dipastikan Adanya temuan – temuan Baru.

Turunlah cepat audit jangan tunggu Wabah Covid-19 ini musnah kasus ini juga lenyap ditelan Bumi, nanti pasti akan ada temuan – temuan baru,” Ungkap Eko saat diwawancarai Wartawan MJ. Kamis (09/04/2020).

kemarahan Ketua Umum LSM Siti Jenar  Eko Febrianto mendapatkan respon positif dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Situbondo, Lutfi Joko Prihatin.

” Harus dipertanggung jawabkan karena masuk dalam tahun anggaran berikutnya,” singkat Lutfi.

Akan tetapi Kadis DPMD Kabupaten Situbondo Lutfi Joko Prihatin, menghimbau untuk saat ini lebih fokus mengutamakan penanganan Covid 19.

” Saat ini semuanya penting tetapi saat ini yang paling diutamakan penanganan covid 19 menyangkut keselamatan masyarakat,” Imbuhnya.(sup)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here