Mantan Kades Duwet Ternyata Belum Mengembalikan SILPA Tahun 2019

0
186

SITUBONDO-Suksesinasional.Com- Tentang isu terkait mantan Kepala desa (Kades) Duwet Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo, Nur Asiati telah mengembalikan dana Silpa Anggaran Tahun 2019 bermula dari nara sumber terpercaya, Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Duwet Arjuno.

Awalnya Ketua BPD ini langsung menghubungi Kepala desa bahwasanya mendapatkan kabar mantan Kepala desa Duwet Nur Asiati sudah mengembalikan SILPA Ke Rekening Desa, tapi nyatanya omongan bohong alias Hoax.

Dan saya mencoba menghubungi via telfon ke kepala desa Pak Adi Candra, Bahwa saya dapat info kalau Mantan Kades Bu Nur Asiati sudah mengembalikan SILPA Ke Rekening Desa,” Kata Arjuno selaku Ketua BPD Duwet. Kamis malam (02/3/2020) lalu.

Saat dikonfirmasi Suksesinasional.Com, apakah benar Arjuno selaku ketua BPD Duwet mendapatkan info dari orang lain atau mengetahui sendiri bahwa mantan Kepala Desa Duwet Nur Asiati sudah mengembalikan SILPA 2019 sebesar Rp 191.000.000,- ke rekening Desa. Arjuno mengaku Dari Pihak Inspektorat.

“Saya juga mendapatkan info dari Pihak Inspektorat mas, jadi semoga saja besok sudah masuk jadi tinggal Masalah TKDnya dan temuan saja, agar ADD bisa cepat keluar karena mengharap gaji apalagi pencegahan musibah virus Covid-19.” Imbuhnya.

Ditempat berbeda saat ditemui di Kantor Desanya, Kepala Desa Duwet Adi Chandra Karisma membenarkan bahwa BPD menelpon Mengatakan Mantan Kepala Desa sudah mengembalikan SILPA Tahun 2019 yang bersumber dari Pihak Inspektorat.

” Iya BPD Menghubungi saya tadi malam, katanya Mantan Kades Bu Nur Asiati sudah mengembalikan SILPA Anggaran 2019, disaat saya tanya katanya dapat info dari pihak Inspektorat,” tutur Chandra. Jum.at (3/4/2020).

Sempat merasa sedikit bahagia karena dengan adanya isu pengembalian SILPA, Kepala Desa Langsung menyuruh Bendahara Desa untuk memeriksa Rekening Desa guna mengecek Kebenaranya,dan pada akhirnya ternyata tidak ada hanya palsu belaka alias Hoax.

Dengan in sudah sedikit senang ada kabar baik kalau mantan kepala Desa sudah mengembalikan SILPA tersebut, karena dengan begitu SPJ Desa ini bisa cepat diselesaikan,ternyata setelah di cek hasilnya nihil atau Hoax,” ungkap Kepala Desa dengan sangat Kecewa.

Dan adanya isu ini
Maka kami dari media suksesi akan mencoba mengkonfirmasi Pihak Inspektorat, apakah ada oknum nakal yang sengaja membuat Isu ataukah ada orang lain yang tidak bertanggung jawab dalam hal isu ini,”tandasnya.(sup)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here