Sebanyak 17- RT Warga Ardirjo di Semprot Cairan Disinfektan

0
169

SITUBONDO – Suksesinasional.Com – Untuk mecegah penyebaran Covid-19. Pemerintah Kelurahan Ardirjo Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo Jawa Timur melakukan penyemprotan desinfektan Jum’at (03/04/2020).

Kegiatan ini untuk mecegahan covid-19 kita melakukan serentak di seluruh Kelurahan Ardirjo, ada sebanyak 17 RT dan 5 dusun.

Ada sekitar 3.870 KK dalam penyemprotan start jam 08:00 keseluruh warga ardirjo melakukan penyemprotan antisipasi mencegah penyebaran Virus COVID-19 di kelurahan ardirjo, mulai dari rumah rumah warga dan juga kantor kelurahan ardirjo,juga penyemprotan Masal ke Seluruh Masjid,dan Mushallah.

Dalam Kegiatan tersbut mendapatkan apresiasi dan dukungan oleh wakil bupati Situbondo H. Yoyok mulyadi.

Dari 5 titik 10 petugas relawan ardirjo di bagi ke tempat tempat warga untuk melakukan penyemprotan di rumah warga ardirjo,total keseluruhan 50 relawan yang ikut serta dalam tugas penyemprotan.

Itupun tidak mengeluarkan dana apapun dari APBD APBN karena memang tidak ada anggaran untuk pencegahan corona/covid-19.

Lurah ardirjo Rocky syahbana sendiri dalam 2 bulan kedapan ini sudah mempunyai program untukmasalah pencegahan virus covid-19 khususnya di desa ardirjo,

Kegiatan ini di motori oleh gerakan warga dan komunitas juga dari temen-temen Media sendiri, dan juga para usaha yang ada di desa ardirjo sendiri.

Intruksi dari bupati situbondo H. Dadang wigiarto, SH,nomer 2 tahun 2020 dalam bencana pencegahan covid-19,jadi banyak dari warga yang berantusias, salah satunya menyumbang 12 alat penyemprot baru kalau di nominalkan sekitar 10 jutaan, ke dua dari obat disnifektan kimia sendiri ada dua serbuk 50 bungkus dan juga serbuk herbal 50,1 bungkusnya muat 500 rb liter dari kumunitas MSC, yang terbuat dari asap batok kelapa di campor dari rempah rempah, dan itu aman dari segala sesuatunya, bahkan bisa juga di minum buat jamu,” imbuhnya.

Dan tindak lanjut ini mendapatkan respon dari wakil bupati H. Yoyok mulyadi selaku kepala daerah, jadi tadi saya datangkan langsung namanya mas eksan yang memang membuat formola disinfektan secara herbal yang dia ambil dari toga toga tamanan di sekitarnya di campur asap batok kelapa, dan alhamdulillah dapat respon dari wakil bupati di suruh memperbanyak dalam pembuatan disnefektan secara herbal khusus bagi masyarakat yang ada di kabupaten Situbondo.

Lurah Ardirjo Rocky Syahbana menambahkan informasi Edukuasi tentang cara Disinfektan Secara Mandiri, Tata Cara Mencuci Tangan yang Benar dan Tepat dan Himbauan juga untuk tidak boleh sering seting Berkumpul, dan juga selalu menjaga kesehatan setiap hari.

Agara selalau meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19 terus di lakukan dengan penyemprotan cairan disinfektan.

Dan maka dari itulah, sangat penting bagi kita semua termasuk warga ardirjo menjaga keselamatan agar tidak gampang tertular,”
ujarnya. (sup)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here