Jalan Raya Menuju Desa Kunir Rusak Parah, Pemkab Blitar Ke Mana

0
168

BLITAR – Suksesinasional.Com – Warga masyarakat dusun Sweden (Cangkringan) prihatin dengan jalan rusak parah alias berlubang yang tak kunjung diperbaiki. Lubang sepanjang 100 meter serta kedalaman 10 cm, mengalami kerusakan mulai batas masuk desa Kolomayan sampai jembatan bok pertama kebawah, tepatnya di Jalan Kabupaten Blitar.

Jalan tersebut merupakan jalur penghubung antara desa Kolomayan menuju ke desa Kunir Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar Jawa Timur.

Menurut salah seorang masyarakat setempat bernama Catur yang ikut gotong royong melakukan perbaikan jalan itu menuturkan, jalan ini sangat membahayakan para pengguna jalan terutama pada malam hari” keluhnya,

Kepada awak media, Catur mengatakan, dana untuk membiayai perbaikan jalan dengan cara tambal sulam dengan menggunakan semen ini didapat dari hasil swadaya warga sini sendiri mas,” tuturnya.

Disisi lain Bapak Samsudin yang juga ikut gotong royong mengatakan, saya sangat peduli melakukan perbaikan dengan harapan bisa meminimalisir agar tidak terjadi kecelakaan terutama bagi para pengguna roda dua khususnya cah cah cilik (anak anak kecil) yang ada di desa cangkringan yang sering lewat dijalan poros ini,” katanya.

Samsudin menambahkan, gotong royong ini sebenarnya ungkapan rasa kekesalan warga terhadap Pemerintahan Kabupaten Blitar karena sudah lama jalan rusak tak kunjung diperbaiki.

Bahkan jalan ini semakin parah belum juga ada perbaikan , apa nunggu kecelakan dulu yang mengakibatkan kematian baru diperbaikki,” beber Samsudin dengan nada kesal. (ag)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here